Breaking News:

Ponpes Al Falah Terbakar

Kebakaran Kalsel, Santri Singkirkan Puing Bekas Kebakaran di Ponpes Al Falah Banjarbaru

Santri gotong royong menyingkirkan dan membuang puing bekas kebakaran yang berserakan di lingkungan Ponpes Al Falah, Jalan A Yani Km 23, Banjarbaru.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Santri gotong royong menyingkirkan dan membuang puing bekas kebakaran yang berserakan di lingkungan Ponpes Al Falah, Jalan A Yani Km 23, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan di kompleks Ponpes Al Falah, Jalan A Yani Km 23, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (15/7/2021) pagi. 

Para santri yang masih bertahan atau belum kembali ke kampung halaman, bergotong royong menyingkirkan puing yang berserakan di jalan kompleks Ponpes Al Falah.

"Kami singkirkan puing bangunan yang berserakan di jalan lingkungan dalam pondok," kata Ketua Pengurus Yayasan Ponpes Al Falah, KH Nursyahid Ramli.

Pasca kebakaran, banyak terlihat kayu serta lainnya yang berserakan. Karena itu, mereka segera membuangnya agar tidak ada yang terluka karena terinjak paku atau benda tajam sejenisnya.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Api Seberangi Jalan Bakar Bangunan Kelas Ponpes Al-Falah

Baca juga: Kesaksian Ustad yang Pertama Melihat Api Berkobar di Ponpes Al Falah Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin, wakilnya, Wartono SE, Sekda Said Abdullah MSi, datang meninjau ke bekas lokasi kebakaran. 

Tidak hanya sekedar meninjau, Wali Kota juga menyerahkan bantuan sembako untuk para santri, alat kebersihan dan lainnya. 

"Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan dan Insya Allah kami akan mengumpulkan bantuan atau penggalangan dana untuk membantu pembangunan atau merehab bangunan," ujarnya. 

Dirinya telah meminta pejabat instansi terkait untuk membantu membuang puing. 

Baca juga: Api Diduga karena Arus Pendek, Begini Kronologis Kebakaran di Ponpes Al Falah Banjarbaru

Baca juga: Ponpes Al Falah Banjarbaru Terbakar, Baju, Kitab dan Uang Rp 1 Juta Milik Arifin Ikut Hangus

Di kesempatan tersebut, ia menghimbau masyarakat agar lebih cerdas dalam penggunaan listrik, serta melihat fasilitas listrik yanfg ada di rumah, gedung-gedung, apakah masih layak digunakan atau tidak.

"Rutin untuk dicek, sehingga musibah kebakaran tidak sampai terjadi," imbaunya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved