Breaking News:

Berita Olahraga

Momen Mengharukan Kejurprov ESI Kalsel, Peraih Medali Emas Peluk Istri Sambil Meneteskan Air Mata

Pria yang biasa disapa Ayub ini berhasil peraih medali emas pertama di Ajang Kejuaraan Provinsi Esports Indonesia Kalimantan Selatan

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Atlet Esports Hulu Sungai Selatan, Salahudin Al Ayubi menangis bahagia di pelukan sang istri usai menjuarai Kejurprov Esi Kalsel 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mencetak prestasi dengan membawa nama daerah menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet Esports Hulu Sungai Selatan, Salahudin Al Ayubi.

Pria yang biasa disapa Ayub ini berhasil peraih medali emas pertama di Ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Esports Indonesia Kalimantan Selatan (ESI Kalsel)

Ajang yang berlangsung sejak 4 Juli hingga 18 Juli mendatang ini merupakan Kejurprov Esports pertama yang digelar di Kalsel.

Turun di nomor game konsol Tekken 7, Ayub mampu menyumbangkan emas pertama bagi kontingennya

"Pertandingan berlangsung sengit, Alhamdullilah berkat restu Allah saya bisa memenangkan medali emas," ujarnya pada Rabu (14/7)

Baca juga: Bermodal Markas Baru, Tim Esport Kill The Last Banjarmasin Gelorakan Olahraga Elektronik di Kalsel

Baca juga: Atlet Esports Indonesia HSU Persiapkan untuk Kejurprov

Selain itu ia mengaku turut termotivasi setelah mendapat dukungan langsung dari Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad yang menyempatkan hadir di ESI Cafe Banjarmasin pada babak penyisihan.

Sebagaimana diketahui, ternyata Ayub sudah malang melintang mengikuti turnamen game konsol.

Saat esports masih belum berkembang seperti sekarang, dia sering mengikuti turnamen-turnamen yang diadakan oleh komunitas bahkan turnamen antar rental.

Namun, sang pemain mengakui kejuaraan paling berkesan yang diikutinya adalah Kejurprov Esi Kalsel.

"Awalnya saya diberitahu teman bahwa ada seleksi atlet Esports HSS, Alhamdullilah bisa trpilih masuk team esport Rakat Mufakat," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved