Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Perpustakaan Kabupaten Tanbu Kekurangan Mobil Operasional untuk Jangkau 12 Kecamatan

Plt Kepala Dispersip Kabupaten Tanbu, Muhammad Yusr, petugas tak mampu menjangkau 12 kecamatan hanya dengan 2 mobil. Harapannya, mobil bisa ditambah.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Kota Batulicin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Minat baca masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, dinilai mulai mengalami peningkatan.

Namun sayangnya tidak didukung dengan mobil operasional. Sebab, jumlahnya sangat minim sekali. Ini dirasakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanbu.

Menurut, Plt Kepala Dispersip Kabupaten Tanbu, Muhammad Yusri, Kamis (15/7/2021), minat membaca masyarakat memang mulai meningkat. Tapi, terkendala minimnya fasilitas.

"Kami masih kekurangan mobil operasional. Hanya ada dua unit. Sedangkan yang harus dijangkau sebanyak 12 kecamatan," kata Yusri.

Baca juga: Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas Bakal Wajib Setor Buku ke Perpustakaan Kabupaten Tanbu

Baca juga: Pojok Baca Digital Dinas Perpustakaan Diresmikan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Tanbu

Koleksi buku pun dianggap masih kurang. Karena itu, dia juga menilai perlu tambahan, terutaman untuk tema pendidikan.

Mengenai koleksi buku Dispersip Kabupaten Tanbu, cukup banyak yang kurang layak.

"Mungkin banyak yang rusak, jadi harus diganti yang baru juga. Sementara ini, koleksi buku yang ada di perpustakaan sekitar 36.000 judulbuku," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Tanbu H Ambo Sakka, belum lama tadi mengungkapkan akan menambah koleksi buku dengan penerapan perjalanan dinas.

Baca juga: VIDEO Gedung Baru Dispersip dan Perpustakaan Kabupaten Tanbu

"Kami akan jalankan program, tiap ada perjalanan dinas oleh SKPD, harus menyisihkan uangnya untuk membeli buku dan menyumbangkannya ke Dispersip untuk menambah koleksi," katanya

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved