Breaking News:

Berita Tabalong

Polres Tabalong Sudah Layani Vaksin Dosis I untuk Ribuan Masyarakat, 200 Diantaranya Remaja

Polres Tabalong telah menggelar pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum kerjasama dengan vaksinator dari Pemerintah Kabupaten

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran remaja usia 12 sampai 18 tahun yang telah dilaksanakan Polres Tabalong untuk dosis pertama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Mendukung percepatan capaian vaksinasi, jajaran Polres Tabalong juga telah menggelar pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum.

Melalui kerjasama dengan vaksinator dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong sudah ada ribuan masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis pertama.

Bahkan bukan hanya untuk sasaran masyarakat umum yang dewasa, vaksinasi juga sudah diberikan dengan sasaran para remaja di Tabalong.

Dari data yang ada, dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Tabalong sasaran masyarakat umum dewasa yang sudah diberikan dosis pertama ada 5260 orang.

Baca juga: Sambut HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1008/Tabalong Gelar Penyemprotan Desinfektan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Bekuk Dua Pelaku, 10 Paket Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong

Sedangkan sasaran untuk remaja dengan rentang usia 12 sampai 18 tahun sudah ada 200 orang yang menerima vaksin dosis pertama.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Kamis (15/7/2021), menyampaikan, untuk mendukung program vaksinasi ini telah dibuka Gerai Vaksin Presesi di polres dan polsek-polsek.

"Ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membatu pertahanan imunitas," katanya.

Dalam pelaksanan vaksinasi ini, imbuhnya, mereka melakukan bekerjasama dengan vaksinator dari puskesmas yang ada di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong.

Baca juga: Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari HSS Musnahkan Barang Bukti Mulai Ganja hingga Senjata Tajam

Baca juga: Narkoba Kalteng, Tersangka di WC Saat Anggota Polres Kotim Datang Bersama Ketua RT

Sedangkan tempat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum sudah ada dilakukan di beberapa puskesmas dan lokasi lainnya.

Totalnya ada 16 titik, untuk wilayah perkotaan vaksinasi dilangsungkan di Gedung Sarabakawa, RSUD H Usman Dundrung Tanjung dan juga di Pendopo Bersinar.

Sisanya dlakukan di Puskesmas Bintang Ara, Haruai, Wirang, Ribang, Muara Uya, Kelua, Mungkur Agung, Upau, Jaro, Pugaan, Banua Lawas, Tanta dan Muara Harus.

Sementara untuk sasaran remaja usia 12-18 tahun vaksinasi dosis pertama telah dilakukan di Aula Praja Utama Polres Tabalong.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved