Breaking News:

Kapuas Kota Air

Tekan Penularan Covid-19, Bupati Kapuas : Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Kominfo Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) di beberapa Kelurahan yang berada di Kecamatan Selat belum lama tadi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Hal itu juga dikatakannya saat mengunjungi Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) di beberapa Kelurahan yang berada di Kecamatan Selat, belum lama tadi.

Menurut Ben Brahim, diperlukan adanya kerjasama antar Kepala OPD dan harus saling memahami serta selalu sigap dalam bekerja.

“Saya menginginkan kerja cepat dan saya minta segera keluarkan anggaran untuk operasional di setiap pos PPKM,” kata Ben Brahim melalui rilis diterima, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Pererat Jalinan Kemitraan, Jajaran Diskominfo Kunjungi PWI Kabupaten Kapuas

Baca juga: Wakil Bupati Kapuas Minta Petugas Pos Penyekatan Jangan Lelah Menerapkan Prokes

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, Tim Keswan Distan Kapuas Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Baca juga: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Laksanakan Panen Raya di Desa Lupak Timur

Bupati Kapuas dua periode itu menyampaikan keinginannya agar PPKM mikro di Kabupaten Kapuas dapat berjalan dengan baik dan betul-betul membantu masyarakat.

Dimana sudah menjadi tugas untuk membentengi Kabupaten Kapuas dari wabah Covid 19 sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Ya jawabannya mencegah lebih baik dari pada mengobati dan itu paling penting dilakukan dengan dilakukan semi PPKM darurat di Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Maka itu, lanjut Ben, rapat koordinasi yang sebelumnya telah digelar antar semua pihak termasuk tokoh masyarakat, agama menyepakati bahwa pentingnya pencegahan dari pada mengobati.

Ia juga berharap masyarakat bisa memahami apa yang dilakukan Pemerintah Daerah demi keselamatan semua masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Dibangunnya pos-pos penyekatan ini juga untuk membatasi mobilisasi orang dari luar dan sebaliknya. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang solid, penularan covid 19 dapat ditekan,” harap Bupati Kapuas itu.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah Septedy, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Plt Camat Selat Yaya Setiabudi.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved