Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

UPDATE Covid-19 Kalteng: Warga Isolasi Mandiri di Palangkaraya Rumahnya Dipasangi Stiker

Pemasangan stiker di rumah warga yang jalani isolasi mandiri Covid-19 dilaksanakan di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangakraya, Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Petugas yang melakukan PPKM mikro di kelurahan, selain melakukan operasi yustisi, juga memantau warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, Kamis (15/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Satgas PPKM mikro kelurahan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, beri stiker di rumah warga yang penghuninya menjalani isolasi mandiri untuk memudahkan pengawasan.

Penyebaran Covid-19 Kalteng terus bertambah. Data Media Center Penanganan Covid-19 Kalteng, Kamis  (15/7/2021), penambahan kasus positif sebanyak 258 orang. Totalnya menjadi 29.390 orang.

Sedangkan meninggal dunia bertambah 14 orang meninggal, sehingga totalnya mejadi 825 orang. Untuk pasien  bertambah 201, sehingga totalnya menjadi 25.613 orang.

Kota Palangkaraya masih menduduki peringkat atas untuk penyebaran Covid-19 data terbaru, dengan jumlah total mencapai 8.353 positif, bertambah 69 dalam sehari.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: Penambahan Positif dan Sembuh Sama-sama 86 Kasus

Baca juga: Guru Dikabarkan Terpapar Covid-19, Petugas Semprotkan Desinfektan di SMPN 33 Banjarmasin

Baca juga: Kasus Covid-19 Indonesia Lampaui India, Kini Jadi Episentrum Pandemi di Asia

Kemudian, 263  orang total pasien yang meninggal dunia , bertambah 5 orang dalam sehari. Sedangkan pasien sembuh total mencapai 7.083 orang, bertambah 52 orang dalam sehari.

Kelurahan yang sudah menerapkan penggunaan stiker sebagai tanda pemilik rumah sedang melakukan isolasi mandiri adalah Kelurahan Panarung , Kecamatan Pahandut.

Lurah Panarung, Evi Kahayanti, mengatakan, pihaknya sengaja memasang stiker bagi penghuni rumah yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk memudahkan pemantauan.

"Kami ingin warga yang isoman benar- benar tertib , terutama yang OTG, sehingga perlu dilakukan pengawasan dan monitoring," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved