Breaking News:

Popda Kalsel 2021

VIDEO Peroleh Lima Emas Karateka Banjarmasin Raih Juara Umum Popda Kalsel 2021

Popda Kalsel 2021. Karateka Banjarmasin Raihani Irpanda dapat medali emas setelah mengalahkan M Raihan Wiratama di Gedung Futsal Borneo Banjarmasin.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIM - Karateka Banjarmasin, Raihani Irpanda, berhasil memperoleh medali emas di kelas bebas setelah mengalahkan karateka Banjarbaru, M Raihan Wiratama.

Pertandingan tersebut berlangsung dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel 2021) di Gedung Futsal Borneo Banjarmasin, Rabu (14/7/2021) sore.

Dengan menangnya Raihani Irpanda dan mendapatkan medali emas, kontingen Banjarmasin akhirnya menjadi juara umum dengan lima medali emas. Disusul Banjarbaru yang mendapatkan empat medali emas.

Pelatih karate Banjarmasin, Masriadi, mengatakan, lima emas yang didapat para karateka ini melampau target dari tiga emas.

Baca juga: VIDEO Popda Kalsel 2021, Karateka Banjarmasin M Rafli Yunanda Sabet Emas di Kumite 65 Kg

Baca juga: Popda Kalsel 2021 : Karateka Banjarmasin Raih Tiga Emas, Dua Dari Nomor Kata, Satu Kumite

"Persiapan anak-anak sekitar 15 hari. Mereka adalah karateka muda yang masih bisa berkembang," paparnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Banjarmasin, Djohansyah Muchlis, ikut hadir untuk memberi dukungan bagi mereka yang berlaga di Popda Kalsel 2021 in.

"Saat menghadapi Popda Kalsel 20201 ini, kami menyiasati latihan tidak banyak orang. Alhamdulillah, latihan maksimal sampai dapat juara umum," ucapnya.

Terpisah, Ketua Harian Pengprov FORKI Kalsel, H Mochtasarul Hamzah Noor, mengatakan, pada Popda 2021 ini pertandingan sangat sengit sekali. Hampir semua daerah, kekuatan merata. Bahkan ada bebeapa daerah menonjol seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar.

Baca juga: VIDEO Mental Para Karateka Muda Banjarmasin Dimantapkan Hadapi Popda 2021

"Sampai terakhir, Kelas bebas, penentuan antara Banjarbaru dan Banjarmasin, akhirnya dimenangkan Banjarmasin," paparnya seraya mengatakan juara umum adalah Banjarmasin.

Hasil medali pada cabor Karate:

1 .Banjarmasin: 5 Emas, 6 perunggu, Juara Umum

2. Banjarbaru: 4 emas, 6 perak, 3 perunggu

3. Kabupaten Banjar: 3 emas, 3 perak, 3 perunggu

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved