Breaking News:

Liga Italia

Aturan Baru Liga Italia Serie A Demi Kenyamanan Penonton TV, Kostum Dominan Hijau Dilarang

Tim-tim Liga Italia Serie A tak boleh lagi mengenakan kostum dominan hijau saat bertanding demi kenyamanan penonton di televisi (TV)

Editor: Rahmadhani
AFP/MARCO BERTORELLO
Pemain depan Lazio dari Ekuador Felipe Caicedo (kanan) bertarung memperebutkan bola dengan gelandang Sampdoria asal Swedia Albin Ekdal selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan Lazio di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, pada 17 Oktober 2020. Liga Italia Serie A tak memperbolehkan lagi klub mengenakan kostum berwarna dominan hijau saat bertanding demi kenyamanan penonton TV 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peraturan baru terkait kostum atau jersey akan segera diterapkan di Liga Italia Serie A.

Tim-tim Serie A tak boleh lagi mengenakan kostum dominan hijau saat bertanding demi kenyamanan penonton di televisi (TV).

Larangan kostum berwarna hijau ini berlaku khusus untuk seragam yang dikenakan oleh pemain non-kiper, baik tim kandang maupun tandang.

Selain kostum pertandingan, warna hijau juga tidak boleh digunakan sebagai corak pada kaus kaki maupun celana pendek setiap pemain non-kiper tersebut.

Baca juga: Penampakan Olivier Giroud di Kota Milan, Eks Chelsea Segera Gabung Zlatan dkk di Rossoneri

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Ada Inter Milan vs Genoa, Sampdoria vs AC Milan dan Udinese vs Juventus

Alasan di balik adanya larangan kostum pertandingan berwarna hijau untuk klub Serie A mulai musim 2022-2023, mengacu pada permintaan saluran televisi (TV) pemegang hak siar kompetisi.

Warna hijau pada kostum pertandingan, celana, maupun kaus kaki yang dipakai pemain disebut mengganggu kenyamanan penonton televisi.

Kostum pertandingan dengan corak hijau, menurut pihak saluran televisi, menyamarkan para pemain dengan lapangan pertandingan.

Mengutip dari laman The Athletic, setiap tim peserta ajang Serie A akan disarankan menggunakan warna dominan lain selain hijau pada kostum pertandingannya.

Adapun untuk musim 2021-2022, setiap tim masih diperkenankan untuk mengenakan seragam berwarna dominan hijau selagi mempersiapkan rancangan baru sebelum aturan tersebut berlaku.

Salah satu tim yang terkena dampak langsung dari aturan ini adalah kubu Sassuolo, yang mempunyai kostum dominan hijau dengan kombinasi hitam pada kostum kandangnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved