Breaking News:

Berita Balangan

Dinas PUPR Balangan Berencana Lakukan Tambal Sulam Tangani Jalan Rusak di Bungin

Jalan utama Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel menjadi daftar jalan rusak yang terdata di Dinas PUPR Kabupaten Balang

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kondisi jalan rusak di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Jalan utama Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel menjadi daftar jalan rusak yang terdata di Dinas PUPR Kabupaten Balangan.

Pasalnya, kerusakan jalan tersebut disebabkan adanya angkutan berat yang melintas. Pengguna jalan, khususnya pengendara angkutan berat memilih jalur itu karena saat ini Jembatan Paringin yang menjadi jalan utama tak bisa dilintasi.

Kondisi jembatan yang dianggap cukup parah karena ada keretakan bagian aspal, membuat instansi terkait memasang portal setinggi 2,5 M di jembatan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus tak mengelak perihal kerusakan jalan tersebut. Ia menerangkan jalan rusak akibat adanya angkutan berat yang melintas di Jalan Desa Bungin.

Baca juga: Jalan di Desa Bungin Balangan Rusak Parah, Tiap Hari Ada Mobil Amblas

Baca juga: Jalan Gubernur Syarkawi Kabupaten Banjar Diperbaiki, Diberlakukan Sistem Buka Tutup

"Ya betul (karena angkutan berat)" sebut Tuhalus, Jumat (16/7/2021).

Selain jalan Desa Bungin, ada beberapa ruas jalan yang terdaftar rusak karena penyebab yang sama. Di antaranya Jalan Muara Pitap - Gunung Pandau, Gunung Pandau - Haur Batu dan Lingsir.

Perbaikan jalan di Desa Bungin ucap Tuhalus akan segera dilakukan. Namun tentunya masih menunggu giliran. Dimana akan dikerjakan kegiatan tambal sulam untuk menutup lubang.

Rencananya minggu depan ucap Tuhalus apabila cuaca memungkinkan maka kegiatan tersebut akan dilakukan. Sehingga pengguna jalan bisa lebih merasa nyaman.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved