Breaking News:

Berita Tanahlaut

Jalan Tembus Tala-Banjar Tuntas, Pedagang Kini Mudah Cari Barang Dagangan ke Kabupaten Tetangga

Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1009/Tanah Laut (Tla), kedua wilayah di perbatasan Tala-Banjar telah tersambung

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/roy
Anggota Kodim 1009/Tla bersama warga bergotong-royong membuka jalan tembus Tala-Banjar pada kegiatan TMMD ke-111 selama sebulan sejak 15 Juni 2021. Sejauh satu kilometer di antaranya lamgsung diperkeras 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Harapan baru kini membentang dalam kehidupan warga Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Terutama mereka yang berdekatan dengan wilayah perbatasan yakni warga Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin (Tala) dan sekitarnya.

Sedangkan di Kabupaten Banjar yakni warga Desa Kiram dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Karang Intan. Kecamatan kabupaten tetangga ini letaknya berbatasan langsung dengan Desa Tanjung, tepatnya di Dusun Riam Pinang.

Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1009/Tanah Laut (Tla), kedua wilayah di perbatasan itu sekarang telah tersambung.

Baca juga: Warga Kabupaten Tala Senang, Kini Lebih Dekat Cari Durian di Mandiangin Kabupaten Banjar

Baca juga: Heboh di Medsos Dikabarkan Hilang, Gadis 12 Tahun di Tanbu Kalsel Ditemukan di Jorong Tanahlaut

Meski masih berupa tanah, namun badan jalannya cukup lebar dan telah dipadatkan dan diratakan sehingga cukup nyaman dilintasi kendaraan bermotor terutama roda dua.

Satgas TMMD Kodim 1009/Tla bersama warga telah rampung membuka jalan tembus sejauh 7,2 kilometer mulai dari titik (kilometer) nol di Riam Pinang hingga perbatasan Desa Kiram.

Kegiatan TMMD ke-111 bertema Sinergi Membangun Negeri itu berlangsung selama sebulan sejak dibuka 15 Juni 2021 dan ditutup 14 Juli 2021.

Pelaksanaannya lancar sesuai rencana secara keseluruhan.

Sepanjang satu kilometer di antaranya bahkan langsung diperkeras.

Kalangan warga Tala khususnya warga Desa Tanjung sangat senang telah terbukanya jalan tembus ke Kiram (Banjar) tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved