Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Kepala Dinkes Kabupaten Tanbu: Situasi Pandemi Covid-19 Sekarang Ini Harus Diwaspadai

Dalam 2 bulan terakhir, Kepala Dinkes Kabupaten Tanbu H Setia Budi sebut angka terkonfirmasi positif meningkat signifikan. Hari ini tercatat 37 kasus.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Setia Budi, Kepala Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pandemi benar-benar masih mengancam masyarakat. Faktanya, kasus yang terkonfirmasi positif masih terus bertambah.

Kondisi ini menjadi bahan perhatian oleh Tim Gugus Tugas. Tak heran bila pemerintah daerah menyiapkan rumah sakit darurat melihat angka Covid-19 masih terus alami peningkatan.

Kendati demikian, kondisi covid yang masih belum menyebar, menjadikan Tim Gugus Tugas harus waspada dengan langkah-langkah penanganan. Termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

"Perkembangan Covid-19 sekarang ini perlu diwaspadai. Karena dalam 2 bulan terakhir, angka terkonfirmasi positif meningkat signifikan," kata Kadinkes Kabupaten Tanbu H Setia Budi, Kamis (15/7/2021). 

Baca juga: RS Marina Permata Kerja Sama dengan PT PPA Laksanakan Vaksin Gotong Royong On Site

Baca juga: Update Covid 19 Kalsel: Pemerintah Akan Naikkan Target Vaksinasi Hingga 3 Juta Per Hari

Baca juga: Dwi Merasakan Banyak Manfaat Vaksin di Hari Bhakti Adhyaksa ke- 61 Kejari Tanbu

Baca juga: Perpustakaan Kabupaten Tanbu Kekurangan Mobil Operasional untuk Jangkau 12 Kecamatan

Dia mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena diakui, kesadaran masyarakat mulai menurun yang akibatkan angka Covid-19 terus meningkat.

Belum lagi, pasca Lebaran 1442 H/2021, mobilitas keluar masuk Kabupaten Tanbu alami peningkatan yang akibatkan naiknya kasus Covid-19, baik itu kalangan perusahaan hingga pegawai dan masyarakat pada umumnya.

Menurut grafik harian sejak Selasa hingga hari ini, angka kenaikan cukup tinggi. Ada yang 22 kasus, dan hari ini capai 37 kasus tambahan lagi.

"Menyikapi ini, Gugus Tugas akan mengambil sikap PPKM mikro yang harus diketatkan lagi. Selain itu, meningkatkan penegakan protokol kesehatan hingga edukasi," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved