Breaking News:

Berita Banjar

Pukul Pengendara, Warga Martapura Kabupaten Banjar Diamankan Polisi

Seorang lelaki berusia sekitar 45 tahun diamankan polisi akibat perbuatan memukul pengendara sepeda motor yang melintas di depan Gang Sa'adah II, Ke

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Aiptu M Sobri, Kasi Humas Polsek Martapura Kota memberi keterangan penanganan pemabuk 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seorang lelaki berusia sekitar 45 tahun diamankan polisi akibat perbuatan memukul pengendara sepeda motor yang melintas di depan Gang Sa'adah II, Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (16/7/2021).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, dari Kepala Seksi Humas Polsek Martapura Kota, peristiwa kriminalitas itu terjadi pada Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 18.30 Wita.

"Kemarin itu menjelang salat Magrib melintas pengendara sepeda motor perempuan melintas di Gang Sa'adah II dan tiba-tiba ada seorang lelaki, mungkin dalam kondisi mabuk, memukul secara membabi buta hingga mengenai pengendara perempuan yang melintas tersebut," kata Aiptu M Sobri didampingi anggota Unit Reskirm Polsek Martapura Kota, Aipda Ariondo.

Menurut Aiptu M Sobri, peristiwa yang dialami perempuan itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Martapura Kota.

Baca juga: Mabuk Miras, ABG Palangkaraya Tergelatak di Taman Pinggiran Jalan Yos Soedarso

"Berkat bantuan kawan-kawan Relawan EBR (Emergency Banjar Response,red) kita berhasil mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolsek Martapura Kota," lanjutnya.

Pelaku mengaku naik angkutan umum sudah dalam kondisi mabuk dari Kota Banjarmasin. Kemudian turun di Jalan A Yani depan Gang Sa'adah II Kelurahan Sungai Paring.

Belakang pelaku yang tidak memiliki satu pun identitas kependudukan, bernama Junaidi dan tinggal di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara, kondisi korban sendiri saat ini belum memberikan keterangan atas peristiwa yang dialaminya di Mapolsek Martapura Kota.

Korban bernama Amalia Farida (24) warga Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan. Diduga masih trauma dan sakit dipukul pelaku dibagian belakang punggungnya.

Kasi Humas Polsek Martapura Kota, Aiptu M Sobri mengimbau semua warga harus mendukung kepolisian di wilayah Martapura Kota menjaga situasi ketertiban dan keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

"Kedua, ini di masa pandemi Covid-19, kami berharap keselamatan kita semua untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jaga jarak agar pandemi Covid-19 berakhir," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved