Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Anggota DPRD Kabupaten Tanbu Koordinasi ke BPTD Agar Pasang Lampu Jalan

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanbu minta pejabat BPTD Wilayah XV Kalsel pasang lampu jalanan untuk kurangi kerawanan kecelakaan dan kejahatan.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
FAWAHISAH UNTUK BPOST
Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) saat melakukan pertemuan dengan para pejabat Kantor Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan, Jumat (16/7/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sepanjang Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu),  Kalimantan Selatan, masih minim penerangan sehingga tak jarang terjadi aksi kejahatan di jalanan saat hari.

Menyikapi itu, anggota DPRD Kabupaten Tanbu melaksanakan kunjungan kerja untuk konsultasi dan koordinasi ke Kantor Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan, Jumat (16/7/2021).

Komisi III DPRD Kabupaten Tanbu berkonsultasi terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di kabupaten bergelar Bumi Bersujud ini.

Rapat konsultasi atau koordinasi ini dipimpin H Fawahisah Mahabatan dan didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III, Andi Asdar Wijaya. Turut hadir pada rapat ini Wakil Ketua dan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanbu.

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Uangnya untuk Mabuk-mabukan, Syahriansyah Rampas Hp Seorang Bocah di Tanbu

Baca juga: Kepala Dinkes Kabupaten Tanbu: Situasi Pandemi Covid-19 Sekarang Ini Harus Diwaspadai

Pada rapat yang diterima langsung oleh Kepala Balai Perhubungan wilayah XV Kalsel, Zulmardi, didampinggi para Kabid.

Disampaikan Fawahisah, agar ke depan pemprov melalui Balai fokus untuk melakukan penerangan di jalan-jalan di seluruh Kabupaten Tanbu yang menjadi wilayah atau tanggung jawab dari BPTD Wilayah XV Kalsel.

Kenapa harus difokus pada penerangan karena menurut politkus dari PAN ini dengan semakin majunya Kabupaten Tanbu seperti sekarang ini, maka semakin banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat saat malam hari.

"Semakin padatnya arus lalu lintas Kabupaten tanah Bumbu, sehingga penerangan jalan perlu dilakukan penambahan untuk mengurangi kerawanan kejahatan dan kecelakaan," katanya krpada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Perpustakaan Kabupaten Tanbu Kekurangan Mobil Operasional untuk Jangkau 12 Kecamatan

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Tanbu Sesalkan Lampu Rambu Sarigadung Rusak, Nyawa Melayang

Selain itu, ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kabupaten Tanbu yang ke depan akan menjadi salah satu kabupaten penyanggah Ibu Kota Baru Indonesia.

Ditambahkan Asdar Wijaya, ketika nanti dilakukan penerangan jalan pada Kabupaten Tanbu khususnya agar diutamakan menggunakan lampu kuning. Karena lampu kuning tidak menyilaukan pandangan, mampu menembus kabut dan hujan.

"Menurut saya, memilih lampu juga penting. Hal seperti itu juga harus diperhatikan demi kenyamanan pengendara dan masyarakat, apalagi saat cuaca tidak kabut atau hujan deras," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved