Breaking News:

Berita HST

ASN di HST Datang dari Luar Daerah Zona Merah dan Hitam Wajib Swab Antigen

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah memberlakukan wajib swab antigen kepada ASN sehabis melakukan perjalanan ke luar daerah yang masuk zona merah

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/hanani
PNS Pemkab HST saat mengikuti apel di halaman Kabtor Bupati HST. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah memberlakukan wajib swab antigen kepada ASN sehabis melakukan perjalanan ke luar daerah yang masuk zona merah dan zona hitam.

Pj Sekda HST HM Yani, yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17/7/2021) mengatakan, ketentuan itu berlaku baik bagi ASN yang melakukan perjalanan mandiri maupun perjalanan dinas.

“Bagi yang melakukan perjalanan untuk kepentingan pribadi mapun kepentingan dinas wajib menyerahkan hasil swab sebelum masuk kantor kepada pimpinan SKPD masing-masing,”kata Yani. Mengenai biaya swa, disebutkan ditanggung sendiri jika kepentingan pribadi dan masuk biaya perjalan dinas jika kepentingan kedinasan.

Ketentuan tersebut, jelasnya untuk mencegah penularan covid di kalangan perkantoran Pemkab HST. Apalagi sebelumnya sejumlah PNS Pemkab HST pun terpapar covid, seperti di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuasia Daerah beberapa bulan lalu serta di beberapa instansi lainnya.

Baca juga: Daftar Zona Merah Kasus Covid-19 di Indonesia, Terbanyak di Jawa Tengah Tembus 28 Daerah

Baca juga: PTM Terbatas di Banjarmasin, Dua Siswa SMPN 2 Tak Masuk karena Tinggal di Zona Oranye

Baca juga:  Masuk Zona Orange, SDN Banua Anyar 9 Banjarmasin Tunda PTM Terbatas

Berdasarkan update data kasus covid19 Sabtu (17/7/2021) pukul 12.00 wita, di website Pemkab HST, jumlah terkonfirmasi positif kembali bertambah 15 orang sehingga total secara akumulatif menjadi 1354 orang. Adapun pasien dalam perawatan bertambah 15 orang, dan berkurang 12 orang, dengan total 107 orang, dan suspek satu orang

Dengan bertambahnya angka kesembuhan, total yang sudah sembuh dari covid 1153 orang, dan pasien meninggal dunia tidak ada penambahan, yaitu tetap 94 orang. HST sendiri masih masuk zona orange dengan risiko sedang. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved