Breaking News:

Popda Kalsel 2021

Cetak Sejarah! Tim Atletik Tabalong Raih Gelar Juara Umum untuk Pertama Kali di Popda Kalsel 2021

Tim Atletik Tabalong unggul dalam peraihan medali sekaligus mencetak sejarah pertama kalinya meraih juara umum di ajang Popda Kalsel

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Tim atletik Kabupaten Tabalong menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah Kalsel 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prestasi membanggakan diraih tim atletik Kabupaten Tabalong di ajang Pekan Olahraga Daerah Kalsel 2021.

Tim Banua Sarabakawa tersebut unggul dalam peraihan medali sekaligus mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih juara umum di ajang Popda.

Pelatih atletik Tabalong, Gazali Rahman turut mengapresiasi pencapaian anak didiknya hingga berhasil memenuhi target sebagai juara umum.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini awal prestasi bagi kami dan menjadi bekal untuk menghadapi ajang Porprov 2022," ujarnya pada Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Popda Kalsel 2021, Tim Taekwondo Banjarmasin Raih Tambahan Empat Medali

Baca juga: Popda Kalsel 2021 Jadi Arena Pertama Bertanding, Pegulat Putri Banjarmasin Sudah Rebut Emas

Sebagai pelatih, Gazali terus menekankan kepada anak didiknya untuk melebihi limit para atlet dewasa yang ada di Porprov, bukan Popda.

Hal tersebut dilakukan agar para atlet ke depannya mampu lebih memiliki ambisi untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

"Target sudah tercapai dan limit anak-anak sudah membagus, sebanding dengan kualitas Porprov kelas dewasa, kami akan berjuang untuk membela Tabalong," ujarnya.

Atlet lari Tabalong, Meisya Putri Winata (15) mengaku bangga dapat meraih dua medali emas sekaligus di ajang Popda Kalsel 2021.

Baca juga: Hadapi Ajang PON 2024 di Sumut, Ketua Pengprov Gabsi Kalsel Siapkan Atlet Muda

Menurutnya pencapaian itu harus melalui latihan yang berat dan ketat.

Selain itu, ia patut berbangga diri setelah memecahkan batas limitnya di nomor 100 meter putri.

"Alhamdulillah bisa meraih dua medali emas di nomor 100 meter dan 200 meter putri, selain itu menciptakan limit baru yaitu 13,23 detik di 100 meter putri," ucapnya.

Meisya tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya bahwa Popnas tahun ini dibatalkan, namun ia menyatakan harus memandang ke depan untuk mencetak prestasi berikutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved