Breaking News:

Berita HST

Dinas Pendidikan Kabupaten HST Imbau Siswa Gunakan Wifi Kantor Desa dan Kecamatan

Pemerintah Kabupaten HST tak ada dana untuk beri kuota internet kepada pelajar, Disdik minta belajar daring di kantor desa dan kecamatan yagn ada WiFi

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/hanani
Warga Dusun Papagaran, Desa Patikalain, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, memasang antena WiFi untuk dapat mengakses jaringan internet. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Update kasus Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021) pukul 12.00 Wita, terkonfirmasi positif kembali bertambah 15 orang.

Di website Pemkab HST, atas penambahan tersebut, secara akumulatif dari awal pandemi sampai hari ini menjadi 1.354 orang.

Adapun pasien dalam perawatan bertambah 15 orang, dan berkurang 12 orang, dengan total 107 orang, dan suspek satu orang.

Dengan bertambahnya angka kesembuhan, total yang sudah sembuh 1.153 orang. Untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan, totalnya tetap 94 orang.

Baca juga: Kapolres dan Dandim 1002 HST Lepas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Salurkan 300 Paket Sembako Bansos

Baca juga: Covid di HST Melonjak, RSHD Barabai Tambah Kapasitas Tempat Perawatan Sampai 34 Bed

Sementara itu, pemberlakukan PPKM mIkro serta penundaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) oleh Pemkab HST membuat para siswa tetap belajar secara daring pada Tahun Ajaran Baru.

Untuk keperluan internet, Disdik HST telah mengimbau semua kantor desa maupun kecamatan untuk memfasilitasi para pelajar yang belajar daring. Sebanya, tidak ada subsidi kuota internet.

“Hampir semua kantor desa sudah dilengkapi WiFi, sehingga bisa diakses gratis oleh anak-anak kita saat belajar daring,” kata Kepala Disdik HST, HM Anhar.

Bagi pemerintahan desa yang belum ada WIfi, Anhar pun meminta pemerintah desa mengupayakan memberikan voucher hemat harian yang harganya terjangkau. “Pemerintah desa bisa menggunakan dana desa,” katanya.

Baca juga: HST Hanya Kebagian 3.000 Vaksin Covid, Guru Menolak Divaksin Dapat Sanksi

Baca juga: Anggota DPRD HST Minta Tidak Ada Penundaan PTM Lagi, ini Alasannya

Sebelumnya, simulasi PTM dilakukan sejumlah sekolah yang berada di bawah naungan Disdik HST maupun di bawah naungan Kementerian Agama. Simulasi disaksikan jajaran Disdik dan Satgas Covid-19 Kabupaten HST.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved