Breaking News:

Berita Tabalong

Irigasi Bendungan Kinarum Kabupaten Tabalong Akan Selesai Desember 2021

Pembangunan irigasi Bendungan Kinarum di Kabupaten Tabalong tuntas Desember 2021 akan mengairi pertanian 4 desa, Kinarum, Pangelak, Marindi dan Wirang

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
MASRAI
Jajaran Dinas PUPR dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan saat meninjau pembangunan irigasi Bendungan Kinarum di Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dinas PUPR Kalimantan Selatan memastikan Desember 2021 pembangunan irigasi Bendungan Kinarum di Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, telah selesai beserta pintu airnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kalsel, Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, Sabtu (17/7/2021), pembangunan Irigasi Kinarum ini nantinya akan mencakup empat desa. 

"Ada empat desa yang nanti dicakup irigasi dari Bendungan Kinarum, yakni Desa Kinarum, Desa Pangelak, Desa Marindi, dan Desa Wirang. Tetapi untuk tahun ini, lokasi pekerjaan meliputi dua desa, yakni Desa Marindi dan Desa Pangelak," jelasnya.

Baca juga: Cegah Kerumunan, Tempat Wisata Kinarum Indah dan Rumah Pohon Upau Tabalong Ditutup Sementara

Baca juga: Dishut Tangani 32 Kasus Kayu Ilegal, Terbaru dari Kinarum Kabupaten Tabalong

Baca juga: Jaringan Daerah Irigasi Kinarum Tabalong Dilanjutkan di 2020 Ini, Dianggarkan 19 Miliar

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani, setelah meninjau pembangunan Irigasi Kinarum berharap bisa mengairi pertanian warga desa sekitarnya.

"Saya berharap proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun dan juga sumber daya air ini nantinya bisa untuk pertanian bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved