CONCACAF Gold Cup

Klasemen CONCACAF Gold Cup Usai Hasil Akhir Guadeloupe vs Jamaica dan Suriname vs Costa Rica

Berikut ini Klasemen CONCACAF Gold Cup setelah Hasil Akhir Piala Emas 2021, Sabtu (17/7/2021), dari lanjutan matchday-2 Grup C, Guadeloupe vs Jamaica

Editor: Rendy Nicko
WILLIAM WEST/AFP
ilustrasi - Berikut ini Klasemen CONCACAF Gold Cup setelah Hasil Akhir Piala Emas 2021, Sabtu (17/7/2021), dari lanjutan matchday-2 Grup C, Guadeloupe vs Jamaica 1-2 dan Suriname vs Costa Rica 1-2 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini Klasemen CONCACAF Gold Cup setelah Hasil Akhir Piala Emas 2021, Sabtu (17/7/2021), dari lanjutan matchday-2 Grup C, Guadeloupe vs Jamaica 1-2 dan Suriname vs Costa Rica 1-2.

Hasil ini memastikan Jamaica dan Costa Rica lolos ke fase gugur berbekal 2 kemenangan alias 6 poin.

Sementara jadwal Minggu (18/7/2021) pagi besok, diisi lanjutan Grup D: Grenada vs Qatar, dan Panama vs Honduras. Klasemen CONCACAF Gold Cup lengkap hasil akhir Piala Emas 2021 ada di artikel ini.

Bertempat di Exploria Stadium, Orlando, Amerika Serikat, pertarungan Guadeloupe vs Jamaica berjalan timpang. Timnas Jamaica di bawah asuhan pelatih Theodore Whitmore terlihat lebih mendominasi permainan.

Baca juga: Prediksi & Link Live Score Lugano vs Inter Milan di Laga Pramusim Jelang Liga Italia Malam Ini

Statistik pertandingan memperlihatkan Jamaica unggul dengan 55 persen penguasaan bola, serta lebih baik dari segi jumlah tembakan dengan 14 berbanding 6. Namun demikian upaya Jamaica untuk menyegel kemenangan bukanlah perkara mudah.

Menit 4’ justru Guadeloupe yang sanggup unggul terlebih dulu. Tim besutan Jocelyn Angloma memimpin skor lewat lesakan gol bunuh diri bek sayap kiri Jamaica, Amarii Bell.

Tak berselang lama, Cory Burke sukses menyamakan skor pada menit 14’. Penyerang Timnas Jamaica tersebut sukses memanfaatkan assist dari gelandang sayap kiri, Blair Turgott.

Upaya keras Jaimaica untuk menambah gol tak kunjung datang hingga masa turun minum. Skor imbang 1-1

Memasuki babak kedua gelombang serangan Jamaica kian deras menghujam pertahanan Guadeloupe. Skuad asuhan Theodore Whitmore menerapkan pola permainan dengan pressing ketat demi memenangkan perebutan bola.

Hal itu mengakibatkan 3 pemain Jamaica diganjar kartu kuning pada paruh kedua pertandingan, yakni Leon Bailey (62’), Alvas Elvis Powell (63’), dan Liam Moore (71’).

Jamaica baru berhasil memastikan kemenangan lewat sumbangan gol gelandang serang Junior Flemmings. Ia sukses memaksimalkan umpan matang dari Leon Bailey pada menit 87’. Guadeloupe vs Jamaica 1-2.

Sementara duel Suriname vs Costa Rica yang digelar kemudian di stadion yang sama, berakhir dengan skor 1-2. Joel Campbell dan Celso Borges menjadi pahlawan kemenangan Timnas Costa Rica lewat lesakan gol masing-masing pada menit 58’ dan 59’.

Hasil ini memastikan Jamaica dan Costa Rica lolos ke fase gugur dengan berbekal 2 kemenangan beruntun. Sebelumnya pada matchday 1, Jamaica menang 2-0 atas Suriname, sedangkan Costa Rica menundukkan Guadeloupe 3-1.

Jamaica dan Costa Rica tinggal menentukan status juara dan runner-up Grup C, ketika mereka saling bertemu pada matchday 3.

Pemain AS Clint Dempsey (kiri) berebut bola dengan pemain Panama Roman Torres saat pertandingan semi final Piala Emas CONCACAF di Houston, Texas, AS, Rabu (22/6). AS menang 1-0 atas Panama.
Pemain AS Clint Dempsey (kiri) berebut bola dengan pemain Panama Roman Torres saat pertandingan semi final Piala Emas CONCACAF di Houston, Texas, AS, Rabu (22/6). AS menang 1-0 atas Panama. (banjarmasinpost.co.id/antara/reuters)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved