Breaking News:

Berita Banjarmasin

Susah Dapat Vaksin, Akhirnya Warga Telaga Biru ini Divaksin di Posmat TNI AL Trisakti Banjarmasin

Sudah beberapa Puskesmas yang didatangi namun selalu kehabisan, Dina bersama anaknya akhirnya divaksin di Posko TNI AL Trisakti Banjarmasin

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Komandan Lanal Banjarmasin, saat memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Posko Pengamat TNI AL Trisakti Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu bulan belakangan, Dina Margareta (54) warga Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, mengaku kesusahan mencari vaksin covid-19.

Pasalnya sudah beberapa Puskesmas yang ia datangi namun tidak mebuahkan hasil, di antaranya Puskesmas Banjar Indah, Basirih dan Banjar Raya.

Hingga akhirnya Dina bersama anaknya berkesempatan menerima vaksin, di Posko Pengamat TNI AL Trisakti Banjarmasin.

"Saya ke Puskesmas Banjar Indah dan Basirih katanya habis, terus juga anak saya daftar online di Puskesmas Banjar Raya katanya habis juga. Jadi di suruh nunggu dikabarin," katanya, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Vaksinasi Massal di Banjarbaru, Wali Kota Sebut 72.930 Warga Telah Tervaksin

Baca juga: Sasar Para Pelajar, Dinkes Banjarmasin Agendakan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah

Padahal menurutnya vaksinasi saat ini sangat penting, mengingat jumlah orang yang terpapar covid-19 terus bertambah.

"Melihat situasi sekarangkan kayanya banyak yang kena covid-19, kami takut juga. Jadi untuk imunitas tubuh saja," jelasnya.

Sementara itu Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla menjelaskan bahwa kegiatan itu sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M.

Bertujuan untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan wabah covid-19, terutama menyasar masyarakat Maritim (Pesisir) sehingga di harapkan seluruh masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan baru.

"Jangan merasa takut ataupun kwatir dalam melindungi diri dan keluarga karena vaksin yang digunakan ini sudah aman teruji, sehat dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia guna menjaga imunitas tubuh. Namun demikian harus tetap wajib disiplin memperhatikan protokol kesehatan, supaya terhindar dari covid-19," ujar Danlanal Banjarmasin.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Warga Banjarmasin Tertangkap Miliki Sabu di Satu Rumah di HST

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Uangnya untuk Mabuk-mabukan, Syahriansyah Rampas Hp Seorang Bocah di Tanbu

Menerapkan protokol kesehatan, prajurit dan tim vaksinator balai pengobatan Lanal Banjarmasin mendata dan melayani vaksinasi sebanyak 200 peserta.

"Total vaksin tersedia sebanyak 250 dosis, menyasar masyarakat maritim (pesisir) yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, buruh/TKBM pelabuhan, nelayan, motoris Taxi klotok, para pengguna transportasi laut dan masyarakat umum lainnya," jelasnya.

Sebelumnya Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin juga sudah melaksanakan serbuan vaksinasi nasional di beberapa tempat, antara lain di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 1058 orang, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang, di RS TPT dr R Soeharsono sebanyak 1.648 orang.

Kemudian di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang, di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang dan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut sebanyak 518 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved