Breaking News:

Berita Banjarbaru

Vaksinasi Massal di Banjarbaru, Wali Kota Sebut 72.930 Warga Telah Tervaksin

Gelaran vaksinasi yang sudah direncanakan ini diikuti sekitar seribu peserta yang terdaftar di sepuluh puskesmas di Kota Idaman Banjarbaru.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Arifin tinjau warga yang mengikuti vaksinasi massal di Gedung Bina Satria Jalan Pangeran Antasari, Loktabat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Vaksinasi massal di Gedung Bina Satria Jalan Pangeran Antasari, Loktabat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021).

Gelaran vaksinasi yang sudah direncanakan ini diikuti sekitar seribu peserta yang terdaftar di sepuluh puskesmas di Kota Idaman Banjarbaru.

Berhadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Arifin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Rizana Mirza, Forkompinda Banjarbaru, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan lainnya.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya mengatakan, vaksinasi massal diikuti kurang lebih sekitar seribu lima ratus peserta.

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Formasi CPNS Banjarbaru Ini Masih Belum Ada Pelamar

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: Penambahan Positif dan Sembuh Sama-sama 86 Kasus

"Total yang telah divaksin sampai hari ini ada 72.930 dosis. Sementara jumlah total masyarakat Banjarbaru berdasarkan data statistik ada 253 ribu orang, berarti masyarakat kita baru sekitar 30 sekian persen," beber Aditya kepada awak media.

Dan harapannya hingga September bisa mencapai target.

"Insya Allah, pabila kita mendapatkan kiriman dari Pemerintah Pusat dan Pemenrintah Kalimantan Selatan tentu akan diadakan kembali vaksinasi massal untuk masyarakat Banjarbaru," ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Adit turut menguntai harapan program vaksinasi kepada masyarakat berjalan lancar dan masyarakat antusias untuk mensukseskan program vaksinasi hingga terbangun Herd Immunity pada masyarakat Banjarbaru.

Lebih lanjut, Wali Kota Banjarbaru menyebut, kegiatan ini membantu pemerintah menekan dan memutus mata rantai covid-19 di Banjarbaru.

"Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa mendaftarkan diri di Puskesmas atau di rumah sakit terdekat," imbaunya.

Baca juga: Cuaca Lebih Dingin dan Gelap, Kepala BPBD Tanbu Sebut Fenomena Aphelion

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Uangnya untuk Mabuk-mabukan, Syahriansyah Rampas Hp Seorang Bocah di Tanbu

Salah satu peserta Ibrahim Febrianto (43) mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diadakan pemerintah ini sangat membantu, terlebih dia orang Sulawesi bisa ikut vaksin di Banjarbaru.

"Pelayanan vaksinasinya bagus. Dan saya yakin dengan divaksin, imun tubuh kita bertambah sehingga mudah-mudahan dapat membantu mencegah dari covid-19," katanya.

Hal senada juga diucapkan peserta nomor antrean 433, Rizka yang mengikuti kegiatan vaksinasi tidak lain untuk ikhtiar mencegah dari covid-19.

"Ya ikhtiar saja ikut sebagai upaya mencegah dan melindungi diri dari covid-19, dan dengan vaksin ini kedepan bisa lebih sehat lagi," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved