Breaking News:

Popda Kalsel 2021

VIDEO Penampilan Atlet di Popda Kalsel 2021 Memukau, Ini Komentar Dispora dan PASI Kalsel

Pejabat Dispora dan PASI menilai kemampuan atlet cabang atletik yang berlaga di Popda Kalsel 2021 sangat baik, diharapkan banyak event yang digelar.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim atletik Tabalong unggul dalam peraihan medali, sekaligus mencetak sejarah meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel 2021). 

Pelatih tim atletik Kabupaten Tabalong, Gazali Rahman, mengapresiasi pencapaian anak didiknya hingga berhasil memenuhi target sebagai juara umum.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini awal prestasi bagi kami dan menjadi bekal untuk menghadapi ajang Porprov 2022," ujarnya, Sabtu (17/7/2021).

Sementara itu, atlet lari Kabupaten Tabalong, Meisya Putri Winata (15), mengaku bangga dapat meraih 2 medali emas sekaligus di ajang Popda Kalsel 2021.

Menurutnya, pencapaian itu harus melalui latihan yang berat dan ketat. Selain itu, ia patut berbangga diri setelah memecahkan batas limitnya di nomor 100 meter putri.

Baca juga: Turunkan Enam Nomor di Popda Kalsel 2021, Tim Atletik HSU Raih 4 Medali

Baca juga: Jika Ada Lintasan Tartan, Fatmawati Sebut Atlet Atletik Banjarmasin Bisa Berlatih Maksimal

Baca juga: Atlet Atletik Banjarmasin ini Bersiap Ikuti Jawa Tengah Open

"Alhamdulillah bisa meraih dua medali emas di nomor 100 meter dan 200 meter putri, selain itu menciptakan limit baru yaitu 13,23 detik di 100 meter putri," ucapnya dengan nada penuh syukur.

Terpisah, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, mengungkapkan, pihaknya turut bangga dengan hasil yang diraih para atlet dari cabang Atletik ini.

"Semoga mereka dibina oleh masing-masing Kabupaten/kota sehingga bisa menjadi atlet elit untuk Kalsel," ujarnya.

Selain itu, Fitri juga menginginkan agar limit para peserta semakin ditingkatkan. "Kalau bisa sudah menerapkan sport science, bekerja sama dengan beberapa pihak, akademisi dan lain-lain agar prestasi atlet semakin meningkat," ucapnya.

Sedangkan pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalsel telah menyiapkan event-event yang akan digelar, setelah perhelatan Popda Kalsel 2021.

Para pelari saat berlomba di event Pekan Olahraga Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Popda Kalsel 2021) di lapangan atletik JPOK Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru, Juli 2021.
Para pelari saat berlomba di event Pekan Olahraga Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Popda Kalsel 2021) di lapangan atletik JPOK Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru, Juli 2021. (BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF)

Ketua Umum PASI Kalsel, Dr H Sarmidi, M.Kes, AIFO, mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang masuk dalam kalender akan diikuti semua atlet daerah.

"Insya Allah, event berikutnya adalah Kejuaraan antar klub di Kabupaten Tabalong pada Agustus 2021, dilanjutkan Kejurprov Kalsel pada November atau Desember 2021," rincinya.

Kejuaraan antarklub Atletik merupakan ajang kedua yang diadakan PASI Kalsel. Event pertama yang digelar tahun ini adalah Invitasi Atletik pada April 2021.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved