Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Wali Kota Banjarmasin Berterima Kasih OJK Gelar Vaksinasi Massal

OJK Regional IX Kalimantan, KPw BI Kalsel, BMPD, Dinkes Kalsel gelar vaksinasi massal di Hotel Golden Tulip, Kota Banjarmasin, kepada 1.000 orang.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Vaksinasi massal digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan,  bekerja sama dengan beberapa pihak, Sabtu (17/7/2021).

Turut terlibat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), serta Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

Vaksinasi tahap keempat ini menargetkan 1.000 orang dari kalangan pegawai jasa keuangan dan juga masyarakat. Sejak pukul 08.00 Wita sudah berdatangan ke lokasi vaksinasi, Hotel Golden Tulip, Kota Banjarmasin.

Pelaksanaan vaksi dengan protokol kesehatan itu berupa pembagian peserta menjadi empat shift, masing-masing 250 orang per vaksinasi.

Baca juga: Susah Dapat Vaksin, Akhirnya Warga Telaga Biru ini Divaksin di Posmat TNI AL Trisakti Banjarmasin

Baca juga: Wisata Kalsel - Bila ke Pulau Curiak Batola Sempatkan Mampir ke Desa Wisata Muara Kanoko

Kepala OJK Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, mengatakan, ini merupakan kelanjutan program vaksinasi yang sebelumnya sudah pula dilakukan OJK Regional 9 Kalimantan.

"Jadi ini pelaksanaan vaksinasi tahap keempat yang kami laksanakan bersama lembaga jasa keuangan. Sebelumnya kami gelar bersama Bank Mandiri di Gedung Sultan Suriansyah yang sudah memvaksin 4.000 orang, yakni karyawan jasa keuangan beserta keluarga dan masyarakat umum," jelasnya.

Makanya, lanjut Riza, pada vaksinasi Sabtu itu untuk karyawan jasa keuangan hanya 10 persen yang menjadi peserta. Sebab pada tahap yang lalu sudah banyak yang divaksin.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, hadir dalam kegiatan dan mengucapkan terima kasih kepada OJK dan lembaga jasa keuangan yang sudah mengkoordinasikan vaksinasi massal ini.

Baca juga: Sasar Para Pelajar, Dinkes Banjarmasin Agendakan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah

Baca juga: Pos Penyekatan PPKM Batas Kalsel-Kaltim di Jaro Tabalong Diaktifkan

"Ini dapat memperluas jangkauan vaksinasi. Adapun pencapaian vaksin di Banjarmasin sampai saat ini untuk masyarakat umum baru 5 persen dari 338 ribu target sasaran. Masyarakat sangat antusias namun disadari bahwa ketersediaan vaksin terbatas. Hal ini sudah disampaikan ke Penjabat Gubernur. Semoga ada penambahan vaksin agar semakin banyak samsaran yang divaksin," tukasnya.

Lanjut Ibnu, mencapai health immunity perlu 80 persen target yang sudah divaksin. Jadi Capaian 5 persen tadi masih jauh dari health immunity.

"Puskesmas di Banjarmasin juga terus melayani vaksinasi yang dalam sehari rata - rata tiap puskesmas mampu memvaksin 50-100 orang. Semoga tahun ini bisa mengurangi bahkan menekan penyebaran dan ekonomi berjalan baik," katanya.

Otoritas Jasa Keungan (OJK), Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Dinkes Kalsel yang menyelenggarakan vaksinasi massal di Banjarmasin, Sabtu (17/7/2021).
Otoritas Jasa Keungan (OJK), Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Dinkes Kalsel yang menyelenggarakan vaksinasi massal di Banjarmasin, Sabtu (17/7/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN)

Pesan Ibnu, masyarakat yang sudah divaksin atau belum agar terus terapkan Prokes baik 3 M atau 5 M, mengurangi mobilitas, sehingga dapat membendung atau memutus penyebaran virus Covid-19. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved