Breaking News:

Berita HST

Warga Binaan Belum Divaksin, Rutan Barabai Ajukan ke Dinkes

Meski sudah menerapkan protokol Kesehatan di lingkungan Rumah Tahanan, pihak Rutan Barabai berharap warga binaan juga mendapatkan vaksin dari Pemkab H

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/hanan
Salah satu kegiatan pembinan di Rutan Barabai 2019 lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Meski sudah menerapkan protokol Kesehatan di lingkungan Rumah Tahanan, pihak Rutan Barabai berharap warga binaan juga mendapatkan vaksin dari Pemkab Hulu Sungai Tengah.

Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyebutkan ada 247 warga binaan yang kini menjalani masa hukuman dan mereka tinggal di ruangan yang overkapasitas.

“Untuk itu, kami sudah mengajukan permohonan agar warga binaan kami juga bisa mendapatkan vaksin gratis ke pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan. Oleh Dinkes, mereka juga akan mendapat prioritas namun masih menunggu pasokan vaksinnya datang,”kata Iskandar kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17/7/2021).

Selain itu, karena vaksin gratis hanya untuk warga ber-KTP Hulu SungaiTengah, pihak Rutan pun masih melakukan pendataan.

Baca juga: Kepala Rutan Rantau Kalsel Berharap Warga Binaan Bisa Dapat Vaksin Covid-19

Baca juga: Petani di Tinggiran Darat Batola Mulai Panen, Keluhkan Turunnya Harga Padi

Baca juga: Bantu Warga, Disperingkop UKM HSU Gelar Pasar Murah

Baca juga: Link Nonton Anime One Piece 983: Ribuan Samurai Menyusup ke Onigashima

Sebab, dari 247 warga binaan, sebagian adalah warga dari luar daerah yang melakukan tindak pidana di wilayah HST. Diakui, selama ini warga binaan pun belum ada yang pernah di Swab Antigen, sehingga tidak diketahui apakah ada yang terpapar.

Meski demikian, pihak Rutan memberlakukan aturan karantina selama 14 hari di kamar khusus isolasi tiap ada warga binaan baru maupun tahanan titipan Polres atau pun Kejaksaan Negeri Barabai. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved