Breaking News:

Wisata ke Sungai Biuku Banjarmasin

Wisata Kalsel, Bisa Ketemu Bekantan Lho di Sungai Biuku Banjarmasin

Wisata Kalsel. Penunjung kalau beruntung bisa melihat bekantan di Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin. Juga, suara burung, serangga

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Wisata Kalsel. Kelotok untuk susur sungai menikmati alam indah di Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Bekantan merupakan hewan endemik Kalimantan Selatan yang habitatnya pinggiran hutan dekat sungai, hutan rawa gambut, hutan rawa air tawar, hingga di pedalaman hutan. 

Nah, berkunjung ke tempat wisata Selanjung Sungai Biuku di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, provinsi Kalsel, jika Anda beruntung, bisa bertemu Bekantan lho. 

Dijelaskan Babinkamtibmas kelurahan setempat, Aipda Andri S, hal tersebut lantaran di kawasan objek wisata ini masih banyak pepohonan dan kawasan dimana Bekantan tinggal. 

"Waktunya memang tidak bisa diprediksi, tapi kalau beruntung bisa ketemu Bekantan," jelas Aipda Andri, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Wisata Kalsel, Sungai Biuku Banjarmasin Tetap Buka dengan Penerapan Prokes

Baca juga: Wisata Kalsel, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Ceritakan Asal Usul Nama Wisata Sungai Biuku

Baca juga: Wisata Kalsel, Menikmati Alam Pedesaan di Kota Banjarmasin Datang Saja ke Sungai Biuku

Apalagi di sana juga masih banyak tanaman rambai, yang merupakan salah satu makanan dari Bekantan

Tidak bertemu Bekantan tak mengapa, masih ada hal-hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan di sungai biuku ini. 

Memasuki kawasan setempat, Anda seperti dibawa kembali ke suasana pedesaan, banyak pepohonan dan air sungai yang jernih. 

Di tambah, suara-suara di tengah alam, burung hingga serangga. Belum lagi beberapa rumah warga masih ada yang masih asli bangunan khas suku Banjar. 

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved