Breaking News:

Wisata ke Sungai Biuku Banjarmasin

Wisata Kalsel, Menikmati Alam Pedesaan di Kota Banjarmasin Datang Saja ke Sungai Biuku

Wisata Kalsel. Selanjung Sungai Biuku terletak di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Tak jauh dari pusat kota. 

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Wisata Kalsel. Gerbang Sungai Biyuku di wilayah Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARMASIN - Kota Banjarmasin adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan yang mana rutinitasnya begitu padat oleh masyarakat dari pagi bahkan hingga malam hari. 

Di balik hiruk pikuk perkotaan yang sibuk setiap harinya, Kota Banjarmasin juga memiliki tempat wisata bernuansa pedesaan. 

Adalah objek wisata Selanjung Sungai Biuku yang terletak di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. 

Bagi Anda khususnya warga Banjarmasin, yang ingin berwisata alam namun tak punya banyak waktu mendatangi tempat wisata di Kalsel lainnya lantaran jarak, maka tempat wisata sungai biuku ini cocok untuk didatangi. 

Baca juga: Patung Bekantan di Kota Banjarmasin Jadi Ikon Layaknya Merlion

Baca juga: Ayo, Berwisata ke Menara Pandang di Pusat Kota Banjarmasin

Baca juga: Dulunya Rumah Saudagar Banjar, Begini Sejarah Museum Wasaka

Baca juga: Tempat Bersejarah di Kalsel, Titik Nol Kilometer Bandjermasin

Untuk menuju wisata ini sangat mudah dari Taman Nol Kilometer Banjarmasin, langsung saja menuju ke kawasan Sungai Andai. Agar lebih tepat menuju tempat wisata ambil patokan rute menuju SMAN 11 Banjarmasin.

Supaya tidak salah tujuan bisa juga mengikuti jalan aliran sungai yang ada di kawasan Sungai Andai. Jika sudah demikian tinggal lurus saja mengikuti jalan beraspal jalan menuju Desa Terantang, Kabupaten Batola (Barito Kuala).

Sebelum memasuki Objek Wisata Selanjung Desa Sungai Biuku yang terletak di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, pengunjung akan disambut dengan gapura sederhana bertuliskan selamat datang.

Jika ingin berwisata sambil menikmati udara segar datang saja disaat pagi hari sebab udara akan terasa sejuk dan nyaman untuk dihirup.

Wisata Kalsel. Bagian depan Sungai Biyuku, wilayah Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021).
Wisata Kalsel. Bagian depan Sungai Biyuku, wilayah Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA)

Bahkan bunyi kicauan burung dari beragam jenis akan langsung menyambut saat Anda berada di depan gapura.

Di sana juga terdapat beberapa spot foto yang ditawarkan pada pengunjung mulai dari karya swadaya warga setempat hingga pemandangan alam hijaunya.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved