Breaking News:

Wisata ke Sungai Biuku Banjarmasin

Wisata Kalsel, Warga Berharap Ada Tambahan Fasilitas di Sungai Biuku Banjarmasin

Wisata Kalsel. Warga perbaiki fasilitas yang rusak akibat banjir di Sungai Biuku Banajrmasin. Diharapkan ada bantuan untuk meningkatkan wisatawan.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Wisata Kalsel. Gerbang Sungai Biyuku di wilayah Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Saat ini destinasi di Sungai Biuku di Kelurahan Sungai Andai, kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, masih dalam tahap perbaikan. 

Hal tersebut lantaran beberapa waktu lalu terjadi banjir cukup parah. Tidak hanya di kawasan setempat, tapi juga sebagian besar wilayah di Kalsel, terendam sangat lama. 

Di tempat wisata ini, sebagian besar fasilitas menjadi rusak. Pohon-pohon yang dijadikan bagian dari spot foto, juga banyak yang mati. 

"Akibat banjir pada awal tahun silam yang merendam kawasan ini, banyak pohon-pohon yang mati, sisa batang-batangnya yang mengering. Padahal sebelum ini, bagus," ucap Aipda Andri S, Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Utara di Kelurahan Sungai Andai saat ditemui Banjarmasinpost.co.id di lokasi, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Wisata Kalsel, Bisa Ketemu Bekantan Lho di Sungai Biuku Banjarmasin

Baca juga: Wisata Kalsel, Sungai Biuku Banjarmasin Tetap Buka dengan Penerapan Prokes

Baca juga: Wisata Kalsel, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Ceritakan Asal Usul Nama Wisata Sungai Biuku

Baca juga: Wisata Kalsel, Menikmati Alam Pedesaan di Kota Banjarmasin Datang Saja ke Sungai Biuku

Warga telah bergotong royong membersihkan, merawat spot-spot foto. Harapan yang ada, pariwisata ini bisa bangkit kembali. 

"Harapannya, semoga tempat wisata ini bisa kembali dikunjungi banyak orang. Fasilitasnya diperbagus dan ditambah, supaya menarik pengunjung. Kalau tempatnya makin bagus, warga yang mau datang juga pasti kian banyak," lanjutnya. 

Terlebih, menurutnya, keindahan alam di tempat wisata Selanjung Sungai Biuku sangat mendukung. 

"Banyak pepohonan, suara burung yang selalu terdengar, juga air sungai yang jernih. Jadi tinggal fasilitas saja yang ditambah dan yang sudah ada dipercantik lagi," ujarnya. 

Selain dari pemerintah dan dinas terkait, diharapkan ada sponsor dari pihak lainnya untuk semakin memajukan wisata sungai biuku

(Banjarmasinpost.co.id/noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved