Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Delapan Personel Brimob Dikerahkan Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Palangkaraya

Sejumlah personel Brimob Polda Kalteng diberikan pelatihan pemulasaran jenazah oleh tenaga ahli dari kamar jenazah di rumah sakit di Palangkaraya

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
polda kalteng
Personil Brimob Polda Kalteng saat mengikuti kegiatan pemulasaran hiangga pemakaman jenazah di Palangkaraya, Sabtu (17/7/2021) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak delapan orang anggota Brimob Polda Kalimantan Tengah yang telah dilatih pihak rumah sakit mulai diturunkan ke lapangan membantu pemulasaran jenazah korban meninggal akibat covid-19, Sabtu (17/7/2021) malam.

Sejumlah personel Brimob Polda Kalteng ini, sengaja diberikan pelatihan untuk pemulasaran jenazah oleh tenaga ahli dari kamar jenazah di rumah sakit di Palangkaraya yang selama ini melakukan pemulasaran jenazah pasien Covid-19.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Satgas penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah, jumlah pasien meninggal setiap hari berkisar antara delapan orang hingga 16 orang diikuti tingginya angka kasus positif covid-19 se Kalteng yang dalam dua minggu ini berkisar antara 200-300 orang perharinya.

Terus meningkatnya angka korban meninggal dalam dua minggu ini membuat kewalahan tim pemulasaran jenazah di Kota Palangkaraya.

Baca juga: Parpol Turut Gelar Vaksinasi Massal, Total Sasaran Vaksinasi Kalteng Baru 19 Persen

Baca juga: Ingatkan Pengendara Waspada Banjir, Polres Lamandau Kalteng Pasang Peringatan di Trans Kalimantan

Polda Kalteng melatih personelnya untuk disiapkan membantu tim pemulasaran yang bekerja selama ini.

Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Palangkaraya sudah dimakamkam di Tempat pemakaman umum (TPU) di Jalan Tjilik Riwut kilometer 12 Palangkaraya, Sabtu (17/7/2021) malam tadi.

Komandan Satuan Brimob (Dansatbrimob) Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, personel Satbrimob selalu siap membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 salah satunya dengan pemulasaran jenazah.

Baca juga: Pastikan Produksi dan Stok Oksigen Masih Aman, Disperindag Tabalong Sambangi Dua Perusahaan Gas

"Jika anggota tim pemulasaran jenazah rumah sakit kekurangan tenaga, anggota brimob kami selalu siap membantu," ujarnya.

Dia mengatakan, pemakaman jenazah yang dilakukan Sabtu malam tadi, pihaknya mengerahkan 8 personel untuk pemulasaran jenazah.

"Personel kami didampingi petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid-19 yang benar," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved