Breaking News:

Berita HST

Masjid Besar di Kota Barabai Gelar Salat Idul Adha 1442 H, Prokes Diawasi Ketat Panitia

Masjid Agung Riyadus Shalihin, Masjid Mujahidin Muhammadiyah, Al Maksum As Shulaha di Kota Barabai, Kabupaten HST, akan gelar Salat Idul Adha 1441 H.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
DOK BANJARMASIN POST GROUP
Masjid Agung Riyadus Shalihin di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H jatuh pada Selasa 20 Juli 2021.

Meski di tengah pandemi, masjid-masjid di Bumi Murakata, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, akan menyelenggaran Shalat Idul Adha 1441 H, tapi dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pihak panitia pun, sudah menyiapkan prokes tersebut. Antara lain, memberi tanda shaf untuk memberi jarak sesuai prokes, menyiapakan tempat mencuci tangan, serta tetap mamakai masker.

Sekteraris pengelola Masjid Agung Riyadus Shalihin di Kota Barabai, Kabupaten HST, Abdul Hay, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (18/7/2021), menjelaskan, pengawasan prokes tetap dilakukan panitia penyelenggara. Mengingat, saat ini masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

“Untuk itu, kami mengimbau para jemaah yang ikut salat di masjid agar mematuhi protokol kesehatan atau prokes, demi kepentingan kita bersama,” pintanya.

Baca juga: Usaha Pupur Bangkal Zaini di HST Libatkan Lima Keluarga, Tiap Lebaran Beri Paket Sembako dan Liburan

Baca juga: Beromset Puluhan Juta, Tiap Minggu Pengusaha di HST Pasok 500 Kilogram Pupur Bangkal ke Mitra Usaha

Shalat Idul Adha 1441 H diimami Ustaz Alinnuha dengan Khatib KH Abdussamad pemimpin Ponpes Al Mansyur Kasarangan, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten HST. Tema khutbahnya adalah Cinta Allah yang Sejati.

Shalat Idul Adha 1441 H juga diselenggarakan di Masjid Mujahidin Muhammadiyah, Jalan PH M Noor, Kota Barabai.

Pengurus masjid, Hadi, mengatakan, Salat Id dimulai pukul 07.15 Wita, imam Syech Humam Al Hadrami, Khatib Dokter M Asnal SpB dengan tema Keimanan dan Pengorbanan.

“Setelah Shalat Idul Adha 1441 H, dilanjutkan penyebelihan hewan kurban, 10 ekor sapi dan dua ekor kambing,” sebut  Hadi.

Masjid-masjid lainnya di Kabupaten HST, yaitu Al Maksum As Shulaha serta di desa-desa, juga menyelenggarakan Salat Idul Adha 2021.

Baca juga: ASN di HST Datang dari Luar Daerah Zona Merah dan Hitam Wajib Swab Antigen

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten HST Imbau Siswa Gunakan Wifi Kantor Desa dan Kecamatan

“Meski ada peningkatan kasus Covid-19, Kabupaten HST masih Zona Oranye,” kata Kabag Kesra Pemkab HST, H Ahmadi.

Menurut Ahmadi, rencana yang ada, Bupati dan Wakil Bupati serta Pj Sekda akan mengikuti Salat Id di Masjid Agung Riyadusshalihin. “Cuma untuk fix-nya belum, masih menunggu kabar bagian Protokol,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved