Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru Berencana Angkat Guru PPPK

Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah sebut PPPK yang lulus harus diangkat sekaligus tahun ini walau pengajian akan jadi beban anggaran daerah.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Ilustrasi - Balai Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah kota Banjarbaru sejalan dengan pemerintah pusat untuk mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini juga.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, mengatakan PPPK yang lulus harus diangkat sekaligus tahun ini walau pengajian akan menjadi beban anggaran keuangan daerah. "Bila lulus, akan diangkat," kata Said, Minggu  (18/7/2021) sore 

Terpisah, Kadisdik Banjarbaru M Aswan, mengatakan, proses penerimaan PPPK Guru ini kewenangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu) atau Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan .

"Kami dari dinas hanya membantu untuk pengusulan formasi lowongan, lalu kami sampaikan ke BKD atau sekarang BKPP Banjarbaru," ujar Aswan.

Baca juga: Penjualan Tas Purun di Banjarbaru Meningkat untuk Wadah Daging Kurban Idul Adha 1442 H

Baca juga: Petugas Polsek Banjarbaru Timur Masih Temukan Warga Tak Menerapkan Prokes

Baca juga: Narkoba Kalsel, Sering Transaksi Narkoba, Mak Yus Dilaporkan Warga ke Polres Banjarbaru

Karena yang memproses dari menerima sampai pensiun BKPP Banjarbaru, sehingga Disdik Banjarbaru tidak berwenang untuk hal ini.

"Kami pun banyak kawan-kawan guru agak sulit juga karena kadang-kadang ada proses proses pendaftaran dan lain-lain. Ini akan pakai online di sana. Jadi, kami ada guru-guru kadang juga bingung juga, sehingga diarahkan bertanya ke BKPP," kata dia.

Diketahui, bedasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 573 Tahun 2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kota Banjarbaru mendapatkan Alokasi sebanyak 810 formasi jabatan.

Rinciannya, terdiri dari Formasi Tenaga Guru sejumlah 429, Formasi Tenaga Kesehatan sejumlah 118, formasi Tenaga Teknis sejumlah 263. 

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved