Breaking News:

HSU Mantap

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kembali Dilaksanakan di Kabupaten HSU

Tim Terpadu Gakplin Kabupaten HSU melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Petugas gabungan memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Bidang Penegakan Disiplin, Protokol Kesehatan dan Yustisi melaksanakan kegiatan terjadwal Operasi Penegakan Disiplin (Gakplin).

Mereka tergabung dalam tim terpadu, terdiri dari anggota Satpol PP, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPBD, dan aparat kantor kelurahan yang ada di Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/7/2021) malam.

Kegiatan dibuka dengan apel kesiapan, sebelum melaksanakan gakplin yang dipimpin Wakapolres HSU, Kompol M  Irfan, bertempat di halaman Polres HSU di Kota Amuntai.

Selanjutnya, Tim Terpadu Gakplin Kabupaten HSU melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Satpol PP dan Damkar HSU, Jumadi, bahwa pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan tim terpadu ini berupa penguraian kerumunan masyarakat di fasilitas umum/area publik, hiburan malam/ketangkasan seperti biliar, kafe dan beberapa pusat kuliner.

"Pada prinsipnya, dengan adanya gakplin ini untuk membuat mereka atau masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau prokes, menjauhi atau tidak berkerumun, selalu memakai masker, memelihara kebersihan serta kita menyampaikan informasi program pemerintah yaitu vaksinasi," ujarnya.

Ia menambahkan, tim terpadu yang bersinergi dalam gakplin ini masih menemui beberapa pelanggaran protokol kesehatan. Terutama para remaja yang memicu kerumunan yang tidak menggunakan masker.

Mereka diberikan tindakan terukur yang selanjutnya diberikan masker gratis. "Kami beri teguran lisan untuk para pelanggar dan ada juga beberapa tindakan misalnya push-up ringan. Selebihnya, kami berikan edukasi kepada mereka agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Kegiatan gakplin oleh tim terpadu yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah berjalan dengan lancar dan tertib yang ditutup dengan apel evaluasi bersama seluruh anggota tim terpadu di halaman Polres HSU(aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved