Breaking News:

Berita Tabalong

Personel Polres Tabalong dan Petugas Gabungan Siaga di Posko Terpadu Penanganan Karhuta

Sejak beberapa hari terakhir ini posko siaga penanganan bencana kabut asap dan kekeringan akibat karhutla di Kabupaten Tabalong telah diaktifkan sebag

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
Humas Polres Tabalong
Petugas gabungan termasuk dari Polres Tabalong siaga di posko karhutlan yang didirikan di area Tanjung Expo Center Mabuunn. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Sejak beberapa hari terakhir ini posko siaga penanganan bencana kabut asap dan kekeringan akibat karhutla di Kabupaten Tabalong telah diaktifkan sebagai bentuk kewaspadaan.

Posko yang dalam pelaksanaan melibatkan petugas gabungan ini didirikan di area Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Jajaran Polres Tabalong turut serta dalam pelaksanaan posko ini bersama petugas dari
Kodim 1008/Tabalong, BPBD Tabalong, Damkar dan Satpol PP Tabalong, UPBS, pemadam kebakaran beserta para relawan penanggulangan bencana lainnya.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Minggu (18/7/2021) membenarkan jajarannya ikut terlibat dalam operasional posko karhutla.

Baca juga: Patroli Rutin Pantau Karhuta, BPBD Banjarbaru Dirikan Posko Terpadu

"Polres Tabalong dan Polsek jajaran selalu bersinergi dengan yang lainnya, termasuk dalam menghadapi karhutla," ujarnya.

Dengan adanya Posko Siaga Bencana Karhutla tersebut maka dalam hal penanganan dan penanggulangan adanya bencana karhutla di Tabalong dapat dilakukan secara maksimal.

Sehingga juga dapat meminimalkan dampak kerugian dan kerusakan hutan dan alam serta ekosistem kehidupan makhluk hidup di dalamnya akibat bencana karhutla.

"Jadi posko guna kesiapsiagaan petugas untuk mencegah dan menanggulangi bencana kabut asap dan karhutla di wilayah Kabupaten Tabalong daerah hukum Polres Tabalong," katanya.

Kemudian karena masih dalam masa pandemi, petugas yang berada di posko karhutla juga tetap mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Caranya dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan tugas siaga di posko karhutla.(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved