Breaking News:

Berita Olahraga

Puluhan Dancer Kota Bersaing di Kejurkot IODI, Aksinya Bikin Kagum

Setelah lama tak ada lomba, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Banjarmasin mengadakan lomba Kejuaraan Kota III memperebutkan piala Ketua

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Para dancer yang turun di FFA Latin Cha Cha Kejurkot III IODI Kota 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID. BANJARMASIN- Setelah lama tak ada lomba, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Banjarmasin mengadakan lomba Kejuaraan Kota III memperebutkan piala Ketua KONI Banjarmasin, Minggu (18/7/2021) siang,

Pada lomba ini puluhan dancer muda Kota Banjarmain menampilkan penampilan terbaik mereka pada kelas latin, hip hop dan juga tradisional. Mereka berlaga di 17 nomor pertandingan dan atlet kota yang ikut sebanyak 31 orang.

Seperi padqa nomor FFA Latin Cha Cha Dance , Cinta, Dafi dan lainnya menampilkan aksi mereka yang mempersona bersama pasangan dansa mereka. Meski tanpa penonton namun lomba berlangsung dengan cukup meriah.

Ketua IODI Kota Banjarnasin Putri Yunita Permata Kumala Sari, MPd menuturkan pada tahun ini mereka mengadakan 17 katagori pada kejuaraan kota .
"Ada hal berbeda dalam lomba ini dimana kita IODI Kota membuka Open Kalsel untuk nomor pertandingan Breaking," jelasnya.

Baca juga: Dancer Cilik Banjarmasin Chaca Tembus 8 Besar Lomba Online Battle Nasional

Baca juga: Ikut Malaysia Open Dancesport, ini Target Dancer dari RDP Club Banjarmasin

Baca juga: Jadi Bintang Tamu Malam Pergantian Tahun, Aksi Para Dancer Cilik RDP Agency Bikin Takjub

Ini dibuka untuk merekatkan tali silatuhami antar IODI kabupatan/kota yang ada di Kalsel maka pihaknya kita buka. Karena terbatas mereka gelar satu no pertandingan saja untuk Open Kalsel.
Menurutnya dari IODI Kabupaten Kota ada tiga kabupaten kota yang mengikuti.

Ketua KONI Kota Banjarmasin H Hermansyah yang hadir sekaligus membuka acara lomba mengatakan diadakanntya kejurkot III memperebutkan piala umum Ketua KONI Banjarmasin.
"Kegiatan atau pertandingan hari ini salah satu dari ajang untuk seleksi nati atau test case Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di HSS," paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat dan hasil prestasi khususnya dancer kota Banjarmasin. Karena dancesport salah satu favorit nanti di pertandingan Porprov HSS.

Oleh sebab itu pihaknya berharap kejuaraan hari ini melahirkan atlet akan berlaga di Porprov HSS.

Sementara untuk juri lomba kali ini ada dancer kenamaan Banua Agus Scarlet, Ketua IODI Kalsel, Muslih, dan Putri Yunita Permata Kumala Sari, MPd yang merupakan dosen sendratasik ULM Banjarmasin sekaligus Ketua IODI Kota Banjarmasin.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved