Breaking News:

Berita Balangan

Salat Sholat Idul Adha di Masjid Al Akbar Balangan Belum Dipastikan

asih di situasi pandemi Covid 19, Pengurus Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan mempersiapkan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha sesuai anjuran pemerin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan menjadi ikon wisata religi di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Masih di situasi pandemi Covid 19, Pengurus Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan mempersiapkan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha sesuai anjuran pemerintah dan kementrian.

Pelaksanaan rapat persiapan sudah dilangsungkan, namun kepastian untuk digelarnya sholat Idul Adha di Masjid terbesar di wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini akan diputuskan pada Senin, (19/7/2021).

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pengurus Masjid Al Akbar, Musa Abdillah, sebagaimana tahun sebelumnya, pelaksanaan Sholat Ied akan mengikuti aturan dari Kemenag dan Pemkab Balangan. Di antaranya ada pembatasan jamaah yang berhadir serta menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Sarana dan Perlengkapan Panitia Pengurus Masjid Al Akbar Balangan, Syaifuddin Tailah, apabila Kabupaten Balangan masih berstatus zona kuning pada pandemi ini, maka pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al Akbar akan digelar.

Baca juga: 2 Hari Lagi 10 Dzulhijjah 1442 H, Ini Doa dan Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban di Idul Adha 2021

Baca juga: Berlaku Mulai Besok, Ini Aturan Lengkap Perjalanan Domestik Saat Libur Hari Raya Idul Adha 2021

Tentunya, jamaah diminta agar disiplin terhadap protokol kesehatan, mengingat wabah Covid 19 masih ada.

Pihak pengurus masjid juga telah menyediakan perlengkapan protokol kesehatan, yakni masker, tempat mencuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu meletakan stiker jaga jarak pada shaf sholat.

"Dalam pengawasan protokol kesehatan, kami bekerjasama dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan. Sehingga nantinya pelaksanaan pun akan dijaga," ucap Syaifuddin, Minggu (18/7/2021).

Selain pelaksanaan sholat Idul Adha, pemotongan hewan kurban juga menjadi perhatian. Dimana untuk pelaksanaan kurban ucap Syaifuddin akan dilangsungkan pada hari berikutnya setelah Hari Raya Idul Adha. Sehingga meminimalisir kerumunan yang terjadi pada masjid terbesar di Kabupaten Balangan itu. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved