Breaking News:

Berita Banjarmasin

Satu Gedung di Mako Sat Brimob Polda Kalsel Disulap Jadi Fasilitas Karantina Anggota Polri

Selain upaya-upaya preemtif dan preventif, langkah antisipatif diambil oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam menghadapi ancam

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalsel
Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono meninjau persiapan fasilitas karantina khusus di Mako Sat Brimob Polda Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain upaya-upaya preemtif dan preventif, langkah antisipatif diambil oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam menghadapi ancaman lonjakan kasus Covid-19 di indonesia saat ini termasuk di Kalsel.

Satu di antaranya dengan memyiapkan sejumlah fasilitas karantina khusus bagi Anggota Polri dan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan, Minggu (18/7/2021) mengatakan, dari sejumlah fasilitas karantina yang disiapkan dapat menampung setidaknya 50 orang untuk melaksanakan isolasi.

"Bisa menampung 50, tapi belum dipakai (terisi). Jadi ini sebagai langkah antisipasi," kata Kombes Pol Nur Subchan.

Baca juga: Delapan Personel Brimob Dikerahkan Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Palangkaraya

Baca juga: Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kalsel Evakuasi dan Jinakkan Dua Bahan Peledak

Baca juga: Dievakuasi dari Rumah Rumah Warga HSU, Martir dan Dinamit Dijinakkan Gegana Sat Brimob Polda Kalsel 

Baca juga: Dua Anggota Polri di Sat Brimob Kalsel Diberhentikan Tidak Hormat, Terbukti Langgar Kode Etik

Dimana selain di Gedung Sekretariat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, salah satu gedung di Mako Sat Brimob Polda Kalsel juga disulap menjadi fasilitas karantina khusus.

Sebelumnya, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono juga telah memantau penyiapan pemanfaatan salah satu gedung di Mako Sat Brimob Polda Kalsel, Jalan A Yani, Kota Banjarbaru ini sebagai fasilitas karantina khusus.

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalsel, Wakapolda memastikan kesiapan sarana dan prasanana di fasilitas karantina khusus tersebut.

Penambahan tempat tidur, pembenahan kamar mandi, lampu penerangan dan pengecatan dilakukan agar lokasi tersebut dapat ditinggali para Anggota Polri dan keluarganya dengan nyaman saat isolasi.

“Meski bangunan lama, namun harus tampak bersih, rapi, indah dan estetis, serta nyaman bagi pasien yang diisolasi atau dirawat di sini,” kata Wakapolda.

Ia menekankan, penyebaran Covid-19 tidak boleh dianggap remeh oleh siapapun.

“Sudah banyak korbannya dan bahkan ada yang tak tertolong, meninggal sebagai korban Covid-19,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved