Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tempuh Perjalanan dari Tabalong, Indra Berhasil Vaksinasi di Posmat TNI AL Trisakti Banjarmasin

Demi mendapatkan vaksin, Indra menempuh perjalanan lima jam dari Tabalong, untung saja masih bisa divaksinasi di Posmat TNI AL Trisakti Banjarmasin

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Komandan Lanal Banjarmasin, saat memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Posko Pengamat TNI AL Trisakti Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menempuh jarak sekira 200 km atau kurang lebih selama lima jam perjalanan dengan menggunakan mobil, dilakukan oleh Indrawadi (42), hanya untuk mendapatkan vaksin.

Berangkat dari Kabupaten Tabalong ke Kota Banjarmasin tidak dilakukan oleh Indra sendirian, tetapi dilakukannya bersama enam orang temannya, yang tak lain merupakan rekan satu pekerjaan.

Dikatakannya bahwa ia sangat memerlukan sertifikat vaksin untuk bepergian, sementara di Tabalong ia tak kebagian vaksin.

"Kemarin mau vaksin enggak kebagian, disuruh nunggu habis lebaran sementara kami perlu sertifikatnya untuk pulang kampung ke pulau Jawa," katanya, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19 Izinkan PTM di Banjarmasin Dilanjutkan, ini Syaratnya

Baca juga: Stok Plasma Konvalesen Kosong, UDD PMI Banjarmasin Belum Bisa Penuhi Permintaan 94 Kantung

Pria yang bekerja di sektor pertambangan minyak dan gas tersebut mengaku lega, karena sudah mendapatkan vaksin, di Posko Pengamat TNI AL Trisakti Banjarmasin.

"Bersyukur karena sudah bisa mendapatkan vaksin, sehingga perjalanan ke Banjarmasin tidak sia-sia," ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla menjelaskan bahwa kegiatan itu sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M.

Bertujuan untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan wabah covid-19, terutama menyasar masyarakat Maritim (Pesisir) sehingga diharapkan seluruh masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan baru.

Baca juga: Sebanyak 8 Desa Baru di Tanahbumbu Dapatkan Kode, Pjs Kepala Desa Segera Dilantik

Baca juga: Petani di Mekarsari Batola Risau, Padi Rawan Disatroni Pencuri

"Jangan merasa takut ataupun kwatir dalam melindungi diri dan keluarga karena vaksin yang digunakan ini sudah aman teruji, sehat dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia guna menjaga imunitas tubuh. Namun demikian harus tetap wajib disiplin memperhatikan protokol kesehatan, supaya terhindar dari covid-19," ujar Danlanal Banjarmasin.

Menerapkan protokol kesehatan, prajurit dan tim vaksinator balai pengobatan Lanal Banjarmasin mendata dan melayani vaksinasi sebanyak 189 peserta.

"Total vaksin tersedia sebanyak 200 dosis, menyasar masyarakat maritim (pesisir) yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, buruh/TKBM pelabuhan, nelayan, motoris Taxi klotok, para pengguna transportasi laut dan masyarakat umum lainnya," jelasnya.

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan vaksinasi nasional di beberapa tempat wilayah Kalimantan Selatan, dengan total sebanyak 6.621 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved