Breaking News:

Bumi Sanggam

TP PKK Kalsel Serahkan Bantuan untuk Warga Balangan

TP PKK Kalsel besama TP-PKK Kabupaten Balangan serahkan paket bantuan bahan makanan bergizi untuk ibu hamil dan balita.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
TP PKK Kalsel memberikan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan besama TP-PKK Kabupaten Balangan serahkan paket bantuan bahan makanan bergizi untuk ibu hamil dan balita.

Kegiatan ini digelar dalam rangka pencegahan stunting sekaligus penyerahan sembako untuk kaum lansia, disabilitas dan masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Balangan.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Nana Safriati Safrizal, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Sri Huryati Hadi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Plt Kepala Dinas DP3A, serta dari anggota Tim Penggerak PKK dan masyarakat terkait yang dilakukan secara simbolis di Aula Kediaman Bupati Balangan, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Nana Safriati Safrizal selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari respons terhadap masih tingginya angka stunting di Kabupaten Balangan.

"Untuk Kabupaten Balangan karena memang masih cukup tinggi angka stuntingnya, sehingga yang paling tepat adalah membawa sebagian bantuan bahan makanan bergizi," ucap Nana Safriati.

Lanjut Nana Safriati, diharapkan bantuan tersebut dapat dilakukan dengan memberikan makanan bergizi kepada keluarga ibu hamil, keluarga balita, lansia, dan penyandang disabilitas dengan begitu, dapat menurunkan sekaligus mencegah kenaikan angka stunting.

"Marilah bersama-sama bergandengan tangan membantu para ibu hamil, keluarga balita, para Lansia, penyandang disabilitas dan masyarakat terdampak Covid 19 yang pasti terkena dampak langsung terhadap masalah ekonomi yang terjadi saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Sri Huriyati Hadi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Balangan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas paket bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Balangan.

Paket bantuan yang diterima berjumlah 100 paket.

“Semoga adanya kegiatan seperti ini saya berharap bahwa silaturahmi bisa lebih erat lagi terjalin dan bisa sampai kepada masyarakat bagaimana program-program dari pusat ke provinsi hingga ke kabupaten yang akan disampaikan ke kecamatan dan desa," ucap Sri.

"Sehingga masyarakat benar-benar merasakan bagaimana keberadaan TP PKK,” tutupnya.(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved