Breaking News:

Sport

VIDEO Kerennya Penampilan Dancer Muda di Kejurkot IODI Banjarmasin

Sebanyak 17 kategori diadakan di Kejurkot IODI Banjarmasin memperebutkan Piala Ketua KONI Banjarmasin, juga seleksi Porprov Kalsel di Kabupaten HSS.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan atket dance muda Kota Banjarmain menampilkan penampilan terbaiknya di kelas latin, hip hop dan juga tradisional.

Mereka berlaga di 17 nomor pertandingan dan atlet kota yang ikut sebanyak 31 orang. Seperti pada nomor FFA Latin Cha Cha Dance , Cinta, Dafi dan lainnya menampilkan aksi mereka yang mempersona bersama pasangan.

Event cabang olahraga yang diikuti adalah Kejuaraan Kota III (Kejurkot Dancesport Banjarmasin), memperebutkan piala Ketua KONI Banjarmasin, Minggu (18/7/2021) siang.

Meski tanpa penonton, namun lomba berlangsung dengan cukup meriah.

Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Banjarmasin, Putri Yunita Permata Kumala Sari, MPd , mengatakan, sebanyak 17 kategori yang diadakan pada kejuaraan ini.

Baca juga: Dipercaya Jadi Juri Kejurkot Dancesport Banjarmasin, Agus Scarlet Ingatkan ini ke Peserta

Baca juga: Tampil Memukau di Asian Couple Dance Championship 2021, Dua Siswi SMPN 2 Banjarbaru Cetak Prestasi

"Ada hal berbeda dalam lomba ini, IODI Banjarmasin membuka Open Kalsel untuk nomor pertandingan Breaking,"  jelasnya.

Ini dibuka untuk merekatkan tali silatuhami antar IODI daerah se Kalsel. Karena terbatas, hanya digelar satu nomor  pertandingan saja untuk Open Kalsel. Ada tiga IODI dari kabupaten kota yang mengikuti.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah yang hadir sekaligus membuka lomba, mengatakan , diadakannya Kejurkot Dancesport Banjarmasin ini bagian dari seleksi.

"Kegiatan atau pertandingan hari ini salah satu dari ajang untuk seleksi atau test case Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan," paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat dan hasil prestasi khususnya dancer Kota Banjarmasin. Mengingat, dancesport salah satu favorit nanti di pertandingan Porprov HSS.

Baca juga: Ikuti Even Negeri Sembilan International Online Dance, Pelajar SMAN 1 Banjarbaru Ini Sabet 2 Medali

Baca juga: Dancer Cilik Banjarmasin Chaca Tembus 8 Besar Lomba Online Battle Nasional

Oleh sebab itu pihaknya berharap kejuaraan hari ini melahirkan atlet yang akan berlaga di Porprov Kalsel di Kabupaten HSS.

Sementara itu, untuk juri lomba kali ini ada dancer kenamaan Banua Agus Scarlet, Ketua IODI Kalsel, Muslih, dan Putri Yunita Permata Kumala Sari, MPd yang juga merupakan dosen Sendratasik FKIP ULM sekaligus Ketua IODI Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved