Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Anggota DPRD Sahkan RPJMD 2021-2026 Kabupaten Banjar Jadi Perda

Bupati Banjar Saidi Mansyur berharap Perda RPJMD 2021-2026 dapat segera dilaksanakan merealiasikan visi dan misinya, Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Bupati H Saidi Mansyur menyimak pendapat akhir fraksi terhadap raperda RPJMD Tahun 2021-2026 di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Anggota Dewan mengambilan keputusan terhadap Raperda RPJMD 2021-2026 di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021).

Hasilnya, dalam rapat paripurna, mereka menyetujui raperda tersebut menjadi perda. Sebelumnya, materi telah dibahasan oleh panitia khusus (pansus).

Selain itu, dalam pembahasan di tingkat pertama, semua fraksi menyatakan setuju mengesahkan Raperda RPJMD 2021-2026 sebagai Perda Kabupaten Banjar. 

Baca juga: VIDEO Geluti Jengkol Rebus, Warga Pingaran Ilir Kabupaten Banjar Mampu Beli 2 Mobil

Baca juga: MUI Banjar Ajari Cara Sembelih Hewan Kurban Halal dan Aman Dikonsumsi

Berita acara pengesahan raperda dibacakan Sekretaris DPRD Banjar, H Aslam, sebelum ditandatangani ketua dewan, H Muhammad Rofiqi, disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berterima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota dewan yang telah memberi saran dan masukan. 

Menurutnya, dokumen RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 melaksanakan aturan pemreintah pusat dan undang-undang tentang pemerintah daerah, serta merealiasikan visi dan misi Pemkab Banjar, yakni Maju, Mandiri dan Agamis atau MANIS. 

"Saya berharap semoga dokumen RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 ini, semua program dan kegiatan yang sudah direncanakam, dapat dilaksanakan," katanya. 

Baca juga: Buaya Muara Ditemukan di Aluhaluh Kalsel, Kapolsek Imbau Warga untuk Berhati-hati

Baca juga: Enam Kepala Keluarga Korban Longsor di Kabupaten Banjar Disarankan untuk Relokasi

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Banjar, H Muhammad Rofiqi, didampingi Wakil Ketua III, H Ahmad Zacki Hafizie.

Turut menghadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved