Breaking News:

Bumi Sanggam

Atlet Kabupaten Balangan Sumbang Belasan Medali di Ajang Popda Kalsel 2021

Kontingen Kabupaten Balangan di ajang Popda Kalsel 2021 meraih 4 medali emas, 3 perak dan 10 perunggu. Posisi 12, naik setingkat dibandingkan 2019.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB BALANGAN
Atlet panahan Kabupaten Balangan mendapatkan medali di ajang Pekan Olahrag Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel) 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pada akhir pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2021, kontingen Kabupaten Balangan menempati posisi ke 12 dari 13 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

Total raihan medalinya, empat emas, tiga perak dan 10 perunggu. Empat emas datang dari cabang olahraga atletik dan panahan yang masing-masing menyumbangkan dua emas. 

Emas dari cabang atletik diraih pada nomor tolak peluru dan lempar lembing yang keduanya diperoleh Hansel Johannes Matthew Sihombing, siswa SMAN 2 Paringin.

Kemudian,  dua emas lainnya dari panahan, diraih di nomor Compound Bow Putra jarak 50 meter sesi satu dan dua. Keduanya ditorehkan atlet Cahyadi Rakhman, yang juga merupakan siswa SMAN 2 Paringin.

Medali perak, dua di antaranya disumbangkan cabang atletik nomor lari 800 meter dan 1.500 meter oleh Elia Rahmah.

Serta, dari cabang panahan nomor ganda campuran Compound Bow jarak 50 meter oleh Cahyadi Rakhman dan Ulfah Hairina.

Sementara itu, 10 total medali perunggu diraih cabang olahraga panahan dua medali, tinju tiga medali, taekwondo dua medali dan masing-masing satu medali dari cabang judo, karate dan voli pasir.

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Balangan, Bambang, yang mendampingi kontingen, mengapresiasi semua atlet dan pelatih yang berjuang hingga meraih pencapaian  ini. 

“Setidaknya, Kabupaten Balangan berhasil memperbaiki posisi di klasemen akhir, dibanding dengan tahun lalu. Tahun lalu kami menempati posisi juru kunci. Semoga pada pelaksanaan ke depannya bisa ditingkatkan lagi,” harap Bambang, Senin (19/7/2021).

Sementara itu, Cahyadi Rakhman, atlet panahan penyumbang dua medali emas mengungkapkan, hasil yang ia raih ini tidak terlepas dari persiapan panjang yang dilakukan. Setidaknya sejak pertengahan 2019.

“Hal itu di antaranya juga dengan mengikuti berbagai event untuk menguji mental dan hasil latihan yang sudah dijalani. Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, hasilnya berbuah manis,” tambahnya. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved