Breaking News:

Berita HSS

Bupati HSS Achmad Fikry Bolehkan Masyarakat Salat Idul Adha, Asalkan Prokes Ketat

Bupati HSS Achmad Fikry ingatkan panitia dan jemaah Salat Idul Adha agar jarak diatur, wajib masker. Panitia kurban harus antar daging ke rumah warga

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati H Achmad Fikry pimpin pertemuan dengan Satgas Penanganan Covid-19 di Aula Ramu Setda, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menggelar pertemuan dengan Satgas Penanganan Covid-19, Senin (19/7/2021). 

Bertempat di Aula Ramu Setda, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan, mereka  akhirnya menyepakati pelaksanaan Shalat Idul Adha diperbolehkan.

"Namun dengan catatan, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jarak sudah diatur, termasuk wajib masker saat pelaksanaan," tegas Bupati.

Selain itu, bebernya, dalam pertemuan juga dibahas mengenai antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan agar memiliki solusi yang terbaik untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten HSS.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Kabupaten HSS Disetop Sepekan

Baca juga: VIDEO Dinas Pertanian Kabupaten HSS Siapkan RPH untuk Potong Hewan Kurban

“Kami mendiskusikan tren-tren terakhir, termasuk menyikapi kalau terjadi sesuatu maka harus memikirkan solusinya. Ini upaya kami untuk menekan perkembangan Covid-19 dengan prokes yang ketat. Sudah saya katakan pada saat rapat satgas, antara edukasi dan penegakkan, berjalan bersamaan,” kata Bupati HSS H Achmad Fikry.

Menurutnya, kesadaran masyarakat penting. Sekuat apapun pemerintah memiliki keinginan untuk menekan Covid-19, tapi kalau masyarakatnya tidak sadar akan susah.

"Besok Hari Raya Idul Adha, saya minta laksanakan Shlat Idul Adha sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk pada pemotongan hewan kurban, ikuti prokes dan hindari kerumunan. Penyerahan Daging Kurban diantar ke rumah saja. Kalau kupon, meskipun pakai jam, juga ada kemungkinan terjadi kerumunan," katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terkait pemberian vksinasi akan lebih dioptimalkan dan dimaksimalkan kepada masyarakat.

Baca juga: Jelang Idul Adha 1442 H Tahun 2021, Sekda HSS Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Baca juga: Dinas Pertanian HSS Klaim Stok Hewan Kurban Cukup, Mulai Periksa Hewan Kurban

“Hari ini juga dibahas perihal antara keinginan masyarakat ingin bervaksin dengan sediaan vaksin masih belum seimbang. Kalau vaksin datang, langsung kami berikan ke masyarakat. Termasuk alternatif vaksin yang akan datang, akan dilakukan di RSUD Brigjen H Hasan Basry," pungkas Bupati.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved