Breaking News:

Kapuas Kota Air

Datangi Pasar, Bupati Kapuas Edukasi Masyarakat tentang Pentingnya Disiplin Prokes

Bupati Ben Brahim S Bahar dan FKPD turun langsung ke masyarakat menyosialisasikan bahaya Covid-19 serta penerapan disiplin terhadap prokes Covid-19.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS KOMINFO KABUPATEN KAPUAS
Bupati Ben Brahim S Bahat saat mengimbau warga dan pedagang di Pasar Besar Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terkait pentingnya penggunaan masker dan disiplin protokol Kesehatan Covid-19, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bupati Ben Brahim S Bahat turun langsung menyapa masyarakat di kawasan Pasar Besar Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (19/7/2021).

Ia berjalan keliling pasar sembari mengedukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Terutama tentang pentingnya menerapkan 5 (lima) M, yakni mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak antara satu dan yang lain, menggunakan masker setiap berada diluar rumah, menghindari kerumunan masa dan mengurangi mobilitas atau kegiatan diluar rumah.

“Kegiatan ini secara periodik dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, bersama dengan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dengan turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19 serta penerapan disiplin terhadap prokes Covid-19,” ungkap Bupati Kapuas.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kapuas bersama Unsur Tripika Kecamatan Selat.

Bupati Ben Brahim S Bahat mengimbau warga dan pedagang di Pasar Besar Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tentang pentingnya penggunaan masker dan disiplin protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19, Senin (19/7/2021).
Bupati Ben Brahim S Bahat mengimbau warga dan pedagang di Pasar Besar Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tentang pentingnya penggunaan masker dan disiplin protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19, Senin (19/7/2021). (HUMAS KOMINFO KABUPATEN KAPUAS)

Bupati Kapuas dalam kesempatan itu mengimbau kepada warga dan pedagang untuk senantiasa menggunakan masker saat berbelanja atau berada di luar rumah.

Juga, rajin mencuci tangan setiap saat setelah memegang uang, selalu menjaga kesehatan serta menganjurkan bagi para pengunjung pasar agar mandi setelah habis berbelanja.

"Saya minta semua untuk disiplin dalam mentaati protokol Covid-19 ini. Karena jika kita lengah sedikit saja, maka akan ada kenaikan tren positif Covid-19,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu juga sangat mengapresiasi warga masyarakat yang telah mematuhi anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kehatan Covid-19,” ungkapnya.

Ben Brahim pun kembali menegaskan kepada masyarakat dan pedagang di tempat tersebut agar senantiasa menggunakan masker, apabila sedang berada di luar rumah.

Tujuannya, mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sedang mengalami kenanikan tren positif di Kabupaten Kapuas.

“Kami terus mengedukasi masyarakat terhadap penggunaan prokes 5M terutama tentang penggunaan masker, karena sekarang seperti yang kita ketahui saat ini di Pulau Jawa, Rumah Sakit sebagian besar sudah penuh bahkan ada yang tidak bisa menampung pasien, maka dari itu saya berharap jangan sampai terjadi seperti hal tersebut di Kabupaten Kapuas,” tegas Ben.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan disiplin terhdap protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Kemenkes RI.

"Saya yakin dan percaya di Kabupaten Kapuas nanti akan makin membaik, tren positif Covid-19 akan menurun, inilah mengapa kita terus mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya prokes Covid-19 demi Kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved