Breaking News:

Berita Tabalong

Dugaan Perempuan Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel, Ini Penjelasan Polisi

Petugas Polsek Murung Pudak bersama anggota SAR serta relawan melakukan pencarian warga Kota Tanjung yang tenggelam di Sungai Tabalong, Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Mobil polisi di atas Jembatan 1 Juli Hikun yang jadi lokasi diduga korban tercebur dan tenggelam Sungai Tabalong, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Laporan peristiwa dugaan perempuan tenggelam yang diduga tercebur dari Jembatan 1 Juli Hikun ke Sungai Tabalong, Minggu (18/7/2021) malam telah sampai ke pihak kepolisian.

Petugas Polsek Murung Pudak Polres Tabalong mendapatkan laporan seorang perempuan AN (22), warga Kecamatan Tanjung, kota tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam laporan disampaikan, menurut keterangan SA (13) yang merupakan adik korban, Minggu (18/7/2021) malam , sehabis melaksanakan berbuka puasa, pergi jalan-jalan dari rumahnya ke Kota Tanjung dengan menggunakan 1 buah sepeda motor.

Sesampainya di tengah-tengah Jembatan 1 Juli Hikun atau juga dikenal Jembatan Beli Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, sepeda motor mogok dikarenakan kehabisan bensin.

Baca juga: Masih Berlangsung, Pencarian Perempuan Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel

Baca juga: Perempuan Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong, Relawan Gabungan Lakukan Penyisiran

Pada saat berhenti di tengah jembatan tersebut, korban merasa melihat bunga di tepi jembatan dan langsung hendak memetik.

Ketika akan memetik bunga itulah,  korban diduga terjatuh ke Sungai Tabalong yang mengalir di bawah Jembatan 1 Juli Hikun tersebut.

Melihat kejadian tersebut, SA llangsung meminta tolong dengan warga yang melintas di jembatan.

Adik korban juga mendatangi pamannya, MN (49), bertempat tinggal di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, untuk memberitahukan kejadian.

Baca juga: Ditemukan Sandal Diduga Milik Korban yang Dikabarkan Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel

Baca juga: BREAKING NEWS, Geger Orang Tenggelam di Sungai Tabalong Jembatan 1 Juli Hikun Tabalong

Selanjutnya, MN langsung mengajak SA mendatangi lokasi terjatuhnya korban dan meminta tolong kepada warga yang lewat di jembatan untuk menghubungi petugas Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) terdekat.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kapolsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Korban diduga tergelincir hingga terjatuh ke Sungai Tabalong.

Pencarian korban di Sungai Tabalong di lokasi kejadian masih berlangsung sejak tadi malam, Minggu (18/7/2021)  hingga Senin (19/7/2021). Dilakukan, para petugas gabungan.

Petugas melakukan pencarian seorang perempuan diduga tenggelam di Sungai Tabalong, kawasan perbatasan Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021)
Petugas melakukan pencarian seorang perempuan diduga tenggelam di Sungai Tabalong, kawasan perbatasan Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021) (BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN)

“Terkait peristiwa ini, kami turut berduka cita dan kami imbau kepada masyarakat untuk dapat bijak bermedia sosial. Jangan peristiwa ini dijadikan bahan candaan, jaga perasaan orangtua dan pihak keluarga korban," imbau  Iptu Samsu.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved