Breaking News:

Idul Adha 2021

JANGAN Lupa Tata Cara Mandi Wajib Jelang Sholat Idul Adha 2021, Diawali Bismillah dan Berwudhu Dulu

Tata cara mandi wajib jelang Sholat Idul Adha 2021. Diawali membaca Bismillah, berwudhu sebelum mandi, berkumur dan memasukkan air ke hidung

Penulis: Mariana | Editor: Anjar Wulandari
Think Stock
ILUSTRASI-Mandi wajib adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki maupun perempuan yang sedang berhadats besar.JANGAN Lupa Tata Cara Mandi Wajib Jelang Sholat Idul Adha 2021, Diawali Bismillah dan Berwudhu Dulu 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Besok, Selasa (20/7/2021) umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2021. Sebagai persiapan menjelang Sholat Idul Adha 2021, berikut ini paparan tata cara mandi wajib jelang Idul Adha.

Simak pula amalan sunnah lainnya yang dapat dilakukan sebelum anda menunaikan shalat Ied di mesjid.

Diketahui, meskipun sejumlah daerah saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat, namun untuk wilayah zona kuning dan hijau masih diperbolehkan melaksanakan ibadah shalat Idul Adha berjemaah di masjid dengan kuota maksimal 50 persen.

Untuk daerah PPKM Darurat yang termasuk zona merah dan oranye pelaksanaan ibadah Idul Adha ditiadakan untuk sementara. Namun umat muslim masih dapat melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing.

Sementara itu, untuk daerah yang tidak termasuk dalam wilayah PPKM Darurat dan merupakan wilayah zona hijau dan kuning diperbolehkan melaksanakan shalat Idul Adha dengan kapasitas maksimal 50 persen jemaah dengan memakai protokol kesehatan ketat.

Hari Raya Idul Adha 1442 H atau hari raya kurban biasa diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H.

Berdasarkan PP Muhammadiyah, Idul Adha tahun ini akan bertepatan pada hari Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Persiapan Pengamanan pada Momen Idul Adha 1442 H di Kabupaten Balangan

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo Ingatkan Ini

Sebelumnya pemerintah juga resmi menetapkan 10 Dzulhijjah 1442 jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 281 Tahun 2021, surat keputusan yang dikeluarkan menuliskan Idul Adha 1442 Hijriyah jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 dan ditetapkan sebagai libur nasional.

Jamaah di Masjid Al Akbar Balangan menerapkan protokol kesehatan dari jaga jarak hingga menggunakan masker saat pelaksaan ibadah sholat Idul Adha , Jumat (31_7_2020) (Mustafa untuk Bpost)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved