Breaking News:

Berita Tabalong

Masih Berlangsung, Pencarian Perempuan Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel

Penolong dari berbagai unsur terlibat dalam upaya pencarian perempuan yang diduga tenggelam di Sungai Tabalong, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Petugas melakukan pencarian seorang perempuan diduga tenggelam di Sungai Tabalong, kawasan perbatasan Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Proses pencarian terhadap Alda Norlita (22) yang diduga tercebur dari Jembatan 1 Juli Hikun ke Sungai Tabalong, masih terus dilakukan tim penolong, Senin (19/7/2021) siang.

Beberapa warga juga masih ada yang datang ke atas jembatan pembatas Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, tersebut.

Semetara itu, di Sungai Tabalong yang mengalir di bawah jembatan, petugas gabungan melakukan pemcarian.

Ada yang menyisir menggunakan perahu karet, ada juga melakukan penyelaman secara manual di beberapa titik di dekat lokasi diduga awal korban tercebur.

Baca juga: Perempuan Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong, Relawan Gabungan Lakukan Penyisiran

Baca juga: Perempuan Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel, Begini Kronologisnya

Baca juga: VIDEO Geger Orang Tenggelam di Sungai Tabalong Jembatan 1 Juli Hikun Tabalong

Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong, Andy Sinaga, ditemui di lokasi, mengatakan, pencarian hari ini dimulai sejak pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Pencarian dilakukan dengan penyisiran di atas permukaan menggunakan perahu karet dengan radius 500 meter sampai 1 kilometer dari titik nol.

"Dibantu masyarakat dan keluarga korban, juga menyelam dengan cara tradisional di sekitaran tempat kejadian," katanya.

Menurutnya, tim SAR gabungan yang lakukan pencarian mengalami kendala, yakni arus bawah dari sungai ternyata cukup deras. Ditambah, banyaknya banyak batang bambu di dalam sungai.

Warga dari Jembatan 1 Juli Hikun menyaksikan petugas melakukan pencarian seorang perempuan diduga tenggelam di Sungai Tabalong, kawasan perbatasan Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021)
Warga dari Jembatan 1 Juli Hikun menyaksikan petugas melakukan pencarian seorang perempuan diduga tenggelam di Sungai Tabalong, kawasan perbatasan Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021) (BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN)

Pencarian sesuai SOP dari Basarnas akan dilakukan selama 7 hari. "Mudah-mudahan, secepatnya bisa ditemukan," harap dia.

Saat ini, juga sudah dibuat satu posko induk tim SAR gabungan dan enam pos pantau yang tersebar di enam titik. 

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved