Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Satgas Covid Kecamatan Batulicin Test Antigen Pengunjung Taman Batulicin City

Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan Batulicin, periksa pengunjung Taman Batulicin City

Penulis: Man Hidayat | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan Batulicin, periksa pengunjung Taman Batulicin City, Minggu (18/7/2021) malam.

Kegitan itu melibatkan Kapolsek Batulicin Ipda Kusnin, Camat Batulicin Samsir, bersama Tim kecamatan Batulicin terdiri dari pejabat dan staf, Babinsa dan Kepala Puskesmas Batulicin dr Larenius lungan.

Mereka melaksanakan monitoring di Taman Batulicin City dan melakukan Test Antigen kepada pengunjung dalam rangka Pengetatan dan Pencegahan Covid 19 dan menjelang hari Raya Idul Adha 1442 H.

Berdasarkan data pada saat test antigen terhadap pengunjung bagi anak muda yang terjaring di Taman City Batulicin sebanyak 48 orang, dan hasil test antigen semuanya Negatif.

Baca juga: Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Batulicin I Tanbu Sempat 4 Hari Tutup

Baca juga: Sebanyak 8 Desa Baru di Tanahbumbu Dapatkan Kode, Pjs Kepala Desa Segera Dilantik

Menurut Camat Batulicin, Samsir, Minggu Senin (19/7/2021) berdasarkan data Gugus Tugas Kabupaten, jumlah warga terkonfirmasi di wilayah Kecamatan Batulicin sebanyak 35 orang.

Keterangan dari Kepala Puskesmas Batulicin, dr Ary, menjelaskan bahwa 35 orang berasal dari petugas BUMN, perusahaan, instansi vertikal atau kementerian yang telah melaksanakan bepergian di luar Kota.

Sedangkan warga lokal di Kecamatan Batulicin saat ini masih aman dan terkendali.

"Namun kami tetap mengingatkan kepada warga Kecamatan Batulicin jangan lengah dan tetap waspada," katanya.

Kemudian Camat Batulicin Samsir terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Tim Satgas Covid 19 Tingkat Kecamatan, dan mengimbau kepada warga apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H agar selalu menggunakan Masker, Jaga Jarak, cuci tangan pada saat ke masjid melaksanakan Sholat Idul Adha 1442H.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Ifan Tak Berkutik Diciduk Saat Akan Transaksi Sabu Depan Stadion 17 Mei Banjarmasin

"Kita juga harus terus beriktiar dan berdoa seperti melaksanakan zikir dan amaliah lainnya di pagi hari, setelah melaksanakan sholat zhuhur dilanjutkan membaca surah Yasin 3 x baik di Masjid atau langgar maupun dirumah masing-masing," katanya.

Imbauan sama juga disampaikan Kapolsek Batulicin Ipda Kusnin didampingi Danramil Batulicin Sahlan agar warga selalu menerapkan prokes.

Setiap Kepala Desa dan Lurah diminta menyampaikan kepada RT, pendatang dari luar daerah yang masuk agar dijaga ketat untuk diperiksa kembali dengan Test Antigen di puskesmas terdekat.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved