Breaking News:

Berita Balangan

Sejumlah Tempat Ibadah di Kabupaten Balangan Jadi Pusat Pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H

Masjid Al Akbar Balangan, Masjid Yampi dan Masjid Istiqomah di Kabupaten Balangan akan selenggarakan Salat Idul Adha 1442 H dengan penerapan prokes.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Wakil Bupati Balangan, Supiani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan resmi akan mengadakan pelaksaan Shalat Idul Adha 1441 H di masa pamdemi Covid-19.

Ada tiga masjid yang menjadi lokasi tempat ibadah pada wilayah Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan di Kabupaten Balangan.

Keputusan penyelenggaraan Salat Idul Adha 2021 ini adalah hasil dari rapat yang digelar Pemkab Balangan dipimpin Wakil Bupati Balangan Supiani bersama panitia masjid. 

"Ada beberapa lokasi yang akan dijadikan pusat pelaksanaan Shalat Idul Adha. Antara lain, di Masjid Al Akbar , Masjid Yampi, Kecamatan Paringin dan Masjid Istiqomah, Kelurahan Paringin Barat," ucap Wakil Bupati, Senin (19/7/2021).

Pada tempat-tempat tersebut akan dilakukan pengamanan dari personel gabungan, yakni dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. 

Mereka akan bertugas mengawasi protokol kesehatan (prokes) saat pelaksanaan ibadah, mulai dari kedatangan jamaah hingga selesai kegiatan.

Para petugas pengamanan, ucap Supiani, akan mengecek jemaah dan mengatur jarak. Selain itu juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh tiap jemaah yang baru datang.

Selain pelaksanaan Shalat Idul Adha, Supiani juga menginformasikan tentang pemotongan hewan kurban.

Telah diatur untuk pelaksanaan pemotongan, dilangsungkan pada hari kedua setelah Hari Raya Idul Adha 2021

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved