Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Tanahbumbu: 2 Meninggal, Positif Tambah 1, Sembuh 16 Pasien

Update Covid-19 Tanahbumbu, total positif menjadi 3.409 kasus, sembuh 2.990 orang, meninggal sebanyak 105 orang, 304 orang masih dalam perawatan.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
camat batulicin untuk bpost
Pelaksanaan tes antigen kepada pengunjung Taman Batulicin City di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Minggu (18/7/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Update Covid-19 Tanahbumbu. Sehari sebelum Lebaran Idul Fitri 1442 H, dua warga Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, meninggal dan terkonfirmasi positif corona.

Dua warga tersebut meninggal dunia saat masih jalani perawatan, meninggal di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor di Batulicin, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

Ini berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanbu, Senin (19/7/2021) siang.

"Ada dua orang yang meninggal dunia di rumah sakit," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu, Ardiansyah.

Baca juga: Lima Guru di SMPN 2 Alalak Terpapar Covid-19, PTM di Kabupaten Batola Tetap Berlanjut

Baca juga: Satgas Covid Kecamatan Batulicin Test Antigen Pengunjung Taman Batulicin City

Baca juga: Pasien Covid-19 Meningkat, Sejumlah Rumah Sakit di Palangkaraya Tambah Tempat Tidur

Baca juga: Pramugari Citilink Bongkar Penyamaran Penumpang Reaktif Covid-19, Curiga Lihat Cadar Menjuntai

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 Indonesia Hari Ini: Kasus Kematian Akibat Corona Cetak Rekor Baru 1.338 Sehari

Di sisi lain, angka kesembuhan cukup tinggi, yakni sebanyak 16 orang. Sementara itu, untuk tambahan kasus konfirmasi positif hanya 1 orang.

Dengan demikian, total yang terkonfirmasi positif menjadi 3.409 kasus, sembuh sebanyak 2.990 orang, meninggal dunia sebanyak 105 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 304 orang.

"Kami dari tim gugus tugas dalam rangka percepatan pencegahan, rutin melakukan trecking dan operasi yustisi di lapangan dengan langsung melakukan rapid antigen ditempat keramaian," sebutnya.

Sebab itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved