Breaking News:

Berita Balangan

Warga Desa Maradap Kabupaten Balangan Mulai Bangun Tempat Ibadah

Langgar Riyadatus Sholihin mulai dibangun Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. Dikarenakan cukup jauh ke masjid di pusat desa

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Abdul Hadi secara simbolis meletakkan batu pertama di lokasi pembangunan Langgar Riyadatus Sholihin, Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Terkendala jarak tempat ibadah yang jauh, membuat warga Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, membangun langgar.

Diberi nama Langgar Riyadatus Sholihin, panitia pelaksana Muksin menceritakan tentang keinginan masyarakat yang sangat memerlukan. Mengingat, masjid desa yang jauh dari permukiman di sekitar RT tempat tinggalnya. 

"Pembangunan langgar ini sudah lama kami rencanakan dan sesuai harapan. Terutama karena jarak ke masjid jauh," ucap Muksin, Senin (19/7/2021).

Warga Desa Maradap Balangan secara swadaya melakukan pembangunan langgar. Sejumlah bantuan pun dikumpulkan. Dari mulai material hingga uang, berdasarkan keikhlasan dan kesadaran masyarakat. 

Baca juga: Sejumlah Tempat Ibadah di Kabupaten Balangan Jadi Pusat Pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H

Baca juga: Giat Penertiban Prokes di Balangan, Pedagang di Terminal Paringin Diberi Masker dan Sembako

Kepada Pemkab Balangan, pihak panitia pembangunan langgar juga telah mengajukan proposal bantuan dana.

Pihaknya mengusulkan bantuan senilai Rp 50 juta dari total keperluan dana untuk penyelesaian mencapai Rp 375 juta. Kini, sudah tahap peletakan batu pertama. 

Bupati Balangan Abdul Hadi secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan langgar tersebut. 

Pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini berharap adanya tempat ibadah dapat meningkatkan ibadah dan silaturahmi warga setempat. Serta mempererat kebersamaan kehidupan beragama di Desa Maradap. 

Baca juga: Dinas PUPR Balangan Berencana Lakukan Tambal Sulam Tangani Jalan Rusak di Bungin

Baca juga: Jalan di Desa Bungin Balangan Rusak Parah, Tiap Hari Ada Mobil Amblas

Sebutnya pula, Pemkab Balangan biasanya akan memberikan bantuan untuk pembangunan langgar berbentuk dana hibah. Tentunya, sesuai dengan proposal yang diajukan masyarakat.

"Proposal untuk pembangunan Langgar Riyadatus Sholihin ini sudah kami terima dan akan kami anggarkan. Saya harap dana yang nantinya diberikan dapat meringankan biaya pembangunan untuk langgar," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved