Breaking News:

Idul Adha 2021

Baznas Kabupaten HST Salurkan Sapi Kurban untuk Mualaf di Pedalaman, Lintasi Jalur Ekstrem

Idul Adha 2021 H, pengurus Baznas HST kirim sapi kurban kepada 40 prang mualaf di Desa Datar AJab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Upaya penyaluran sapi kurban Idul Adha 1442 H oleh pengurus Baznas Hulu Sungai Tengah (HST) melintasi jalur ekstrem, menuju desa pelosok, di Rantau Parupuk,, wilayah Desa Datar AJab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Idul Adha 2021. Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, menyalurkan satu ekor sapi korban untuk para mualaf di Balai Rantau Parupuk,.

Daerah itu masuk wilayah Desa Datar AJab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Penyaluran hewn kurban pada Idul Adha 1442 H ini bekerja sama dengan Ponpes Raudatul Ulum dan pengurus Masjid Ashulaha di Kota Barabai.

Ustaz Fathurrahim, dari Ponpes Raudatul Ulum, mengatakan, di anak Desa Datar Ajab itu ada 40 orang mualaf dari 40 keluarga.

Baca juga: Pastikan Efektivitas Posko Sigap Covid-19 PPKM Mikro, Pemkab HST Pantau Desa-desa

Baca juga: VIDEO Tradisi Bawanang Warga Pegunungan Meratus Kabupaten HST

Baca juga: VIDEO Rahasia Pupur Bangkal Kabupaten HST Hingga Tetap Eksis di Tengah Kosmetik Modern

Baca juga: ASN di HST Datang dari Luar Daerah Zona Merah dan Hitam Wajib Swab Antigen

Diharapkan, mereka ikut bergembira menyambut Idul Adha dengan bantuan hewan qurban yang dipotong Rabu 21 Juli 2021 besok. “Pemotongannya, saya sendiri yang membantu melaksanakan,” katanya.

Proses pengantaran sapi qurban ke lokasi penuh perjuangan.

Menggunakan mobil pikap, pengangkutan sapi menempuh  perjalanan jalur ekstrem penuh tanjakan ekstrem yang membuat mobil harus didorong ramai-ramai untuk bisa naik tanjakan.

DItambah lagi kondisi jalan yang sebagian hanya berupa tanah merah berlumpur dengan jarak 8 kilometer dari Desa Arangani.

Salah satu dari sekian jalur ekstrem yang harus dilintasi pengurus Baznas Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saat menyalurkan sapi kurban Idul Adha 142 H ke puluhan orang mualaf di Rantau Parupuk, Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021).
Salah satu dari sekian jalur ekstrem yang harus dilintasi pengurus Baznas Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saat menyalurkan sapi kurban Idul Adha 142 H ke puluhan orang mualaf di Rantau Parupuk, Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Senin (19/7/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI)

Sesampainya di Parupuk Desa Datarajab, dilakukan penyerahan sapi kepada perwakilan mualaf oleh Ustaz  Fathurrahim mewakili Baznas HST.

Serah terima sapi quran juga disaksikan warga setempat yang beragama Hindu. Mereka menyatakan turut gembira menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H umat Islam tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved