Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha 2021, Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sabilal Muttaqin Amuntai Sesuai Prokes

Idul Adha 2021, enam ekor sapi sumbangan warga serta dari peserta arisan hewan kurban, dipotong di halaman Masjid Sabilal Muttaqin, Kota Amuntai.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Idul Adha 2021. Pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Sabilal Muttaqin, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (20/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Idul Adha 2021. Enam ekor sapi kurban dipotong di halaman Masjid Sabilal Muttaqin, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (20/7/2021).

Di tengah Pandemi Covid-19, warga tetap antusias untuk melihat proses penyembelihan hewan kurban. Mereka juga membantu prosesnya.

Menurut H Rushadi, salah satu pengurus dan panitia hewan kurban pada Idul Adha 1442 H ini, enam Sapi Kurban merupakan sumbangan warga. Serta, dari peserta arisan hewan kurban.

Daging Kurban, lanjutnya, diberikan kepada yang ikut arisan dan juga kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati HSU Ikuti Sholat Idul Adha 1442 H

Baca juga: Tiap Desa di Kabupaten HSU Ada yang Bisa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Baca juga: Petugas Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Kabupaten HSU Sebelum Idul Adha 1442 H

"Kupon untuk yang ikut arisan dan yang warga biasa, berbeda. Untuk yang warga biasa, diberikan kepada 300 penerima," ujarnya. 

Panitia yang melaksanakan pemotongan hewan kurban di Kota Amuntai Kabupaten HSU ini, menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Di Masjid Sabilal Muttaqin, terdapat sarana cuci tangan yang berada di setiap pintu masuk. Jemaah yang masuk area masjid, diwajibkan pula untuk mengenakan masker.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved